Lingkar Purwokerto

Humas Protokol Setda Gelar Bimtek Kehumasan

Rabu, 13 Desember 2017 14.27

Suara Purwokerto -  Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas menggelar acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Kehumasan bagi jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyumas.

Kegiatan yang diikuti 60 peserta ini dihelat di Oemah Daun Café & Resto Purwokerto, Rabu hingga Kamis (13-14/12)  besok. 

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Nooryono MM.

“Fungsi kehumasan adalah elemen yang sangat penting bagi sebuah instansi. Oleh sebab itu, perlu pengelolaan kehumasan yang maksimal agar hasilnya juga maksimal," kata Nooryono. 

Bimtek yang berlangsung dua hari itu menghadirkan  narasumber Drs Bambang Widodo MPar (Unsoed Purwokerto), Sigit Oediarto (Ketua PWI Banyumas), Lilik Darmawan (Praktisi Fotografi), Biro Umum Setda Provinsi Jawa Tengah, dan Balai Bahasa Jawa Tengah.

“Humas saat ini sudah harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, terutama media sosial (medsos), karena medsos tidak terbatas oleh ruang dan waktu” kata Bambang Widodo. 

Bimtek ini, menurut Widodo, diharapkan dapat makin membuka wawasan para peserta. Secara praktis, pengetahuan yang diperoleh diharapkan dapat segera diterapkan peserta di masing-masing OPD sehingga banyak informasi penting yang sampai ke masyarakat. (*)

Penulis: Pujo Priono

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX