Lingkar Purwokerto

KPU Banyumas Sosialisasi Pilkada 2018 ke Jamaat Gereja Santo Yoseph Purwokerto

Senin, 11 Desember 2017 21.01

Suara Purwokerto– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Dewan Pastoral Paroki Santo Yoseph Purwokerto menggelar sosialisasi Pilkada 2018 kepada jamaat gereja setempat, Minggu (10/12).

Sosialisasi bertajuk “Dengan Menjadi Pemilih yang Cerdas, Umat Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph Mengantar Orang Baik Jadi Penguasa” ini menghadirkan narasumber Suharso Agung Basuki, anggota KPU Kabupaten Banyumas. 

Kepada jamaat hadir pada kesempatan tersebut Agung menjelaskan tahapan-tahapan Pilkada Serentak tahun 2018, yakni Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati. 

Puncak acara pesta demokrasi Pilkada 2018, menurut Agung, adalah penggunaan hak suara oleh penduduk yang telah memiliki hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018.

“Melalui momentupesta demokrasi ini, masyarakat diharapkan untuk memilih pemimpin yang akan menjalankan amanat kepemimpinan selama lima tahun ke depan,” kata Agung.

Oleh sebab itu, Agung mengingatkan para jamaat yang hadir untuk memastikan bahwa mereka sudah punya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) atau minimal sudah melakukan rekam data E-KTP, sehingga mereka dapat menjadi pemilih yang sah. 

Selanjutnya, Agung mengimbau jamaat yang telah memiliki hak pilih untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan masing-masing pada saatnya nanti. 

“Bagi yang punya hak pilih, pastikan untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” kata Agung. (*)

Penulis: A Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX