Lingkar Purwokerto

Kajari Purwokerto Bagi-Bagi Pin dan Stiker Peringati Hari Anti Korupsi Internasional 2017

Jumat, 8 Desember 2017 17.43

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto melaksanakan upacara di halaman Kejari setempat, Jumat (8/12). Bertindak sebagai inspektur upacara Kajari Purwokerto Rina Virawati SH MH, membacakan sambutan tertulis Wakil Jaksa Agung Arminsyah.
Menurut Arminsyah, sebagaimana disampaikan Rina, upaya pemberantasan korupsi harus menjadi kerja kolektif. Hal tersebut membutuhkan partisipasi tak hanya dari jajaran aparatur penegak hukum namun juga dari seluruh komponen masyarakat.
Selain itu, diperlukan sebuah pemahanan bahwa korupsi merupakan musuh bersama. Diakui atau tidak, upaya pemberantasan korupsi hadapi tantangan berat seiring munculnya beragam motif dan modus operandi korupsi yang kian canggih.
"Belum lagi berbagai serangan balik dari para koruptor (corruptor fight back) dengan cara membangun berbagai opini menyesatkan melalui media cetak, elektronik maupun daring atau online," kata Arminsyah.
Tantangan lain, ada pula oknum aparat penegak hukum memiliki integritas moral rendah. Oleh sebab itu, pihaknya menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama sinergis antar lembaga penegak hukum.
 
Membagikan Pin dan Stiker
Selesai memimpin upacara, Kajari Purwokerto membagi-bagikan stiker dan pin. Didampingi Kepala Seksi Intelijen Suryadi Sembiring SH MH, Kajari Rina turun ke jalan untuk membagi striker dan pin kepada masyarakat
Pin berbentuk linkaran berdiameter 5,5 cm disematkan ke masyarakat yang melintas di Jalan Gatot Subroto Purwokerto. Sementara itu, stiker ditempel di kaca mobil atau diberikan ke pengendara sepeda motor yang melintas  di jalan depan Kantor Kejari setempat.
Seorang pedagang bakso yang mangkal di seberang kantor Kajari dengan senang hati menerima dan menempelkan stiker di gerobak bakso miliknya.
“Jangan biarkan uang rakyat dikorupsi,” demikian bunyi stiker berukuran 10x15 cm tersebut. (*)

Penulis: A Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX