LINGKAR PURWOKERTO

DPMPPTSP Gelar In House Training

A Saefudin, Suara Purwokerto |
DPMPPTSP Gelar In House Training

Suara Purwokerto - Kamis hingga Jumat (7-8/12) mendatang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Banyumas akan menggelar kegiatan In House Training (IHT) dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai dinas setempat.

"Pesertanya sekitar 50 orang, terutama jajaran aparatur sipil negara (ASN) pada dinas kami," kata Kepala DPMPPTSP Herni Sulasti SH MH. 

Agar pelayanan perizinan tidak terganggu, menurut Herni, pelaksanaan IHT telah diatur sedemikian rupa atau hanya 3,5 jam per hari. 

Materi IHT dan narasumber pada hari pertama meliputi Implementasi Komunikasi yang Efektif dalam Penyelenggaraan Layanan Publik (Dwiyono) dan Beauty Class Soft and Natural (Neneng Haryani).

Adapun materi hari kedua adalah Penguatan Mental dan Spiritual dalam Penyelenggaraan Layanan Publik (H Mintaraga Emansurya Lc MA) serta Pembinaan Etika Layanan Publik (Sekda Kabupaten Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono MSi).

"Untuk hari pertama, kami laksanakan pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Sedangkan hari kedua mulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB," kata Sekretaris DPMPPTSP Drs Ari Yusminto Fauzi. 

"Saya pastikan, selama IHT berlangsung pelayanan pada dinas kami tidak mengalami gangguan," kata Yusminto. 

Pasalnya, menurut Yusminto, di loket perizinan atau front office tetap ada petugas yang melayani setiap permohonan perizinan dan loket tetap buka seperti biasa. (*)
Editor: