Lingkar Purwokerto

DPMPPTSP Helat Bimtek Pengelolaan Arsip Berbasis SKID

Jumat, 20 Oktober 2017 04.54

Suara Purwokerto - Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Banyumas   kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kearsipan berbasis Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di aula setempat, Kamis-Jumat (19-20/10).  
Bimtek yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti para pejabat struktural maupun fungsional pada instansi yang dipimpinan Herni Sulasti SH MH.
Tim dari Arsip Nasional RI (ANRI) Jakarta sengaja didatangkan sebagai narasumber untuk memberikan wawasan dan pemahaman kearsipan secara komprehensif kepada peserta bimtek. 
Narasumber berjumlah tiga orang, masing-masing Budi Riyanto (ketua) dan dua anggota (Irwanto Eko Saputro; Siwo Bayu Aji).
"Setelah bimtek ini
diharapkan pengelolaan arsip di instansi kami tidak lagi manual, sehingga lebih efektif-efisien dan sesuai kaidah kearsipan yang berlaku nasional," kata Sekretaris DPMPPTSP Ari Yusminto Fauzy.
Diakui oleh Ari, kumpulan arsip di instansinya saat ini belum dikelola sebagaimana mestinya. Akibatnya, ketika sebuah arsip dibutuhkan, untuk menemukannya kembali cukup sulit dan memakan waktu. 
Masih menurut Ari, sudah saatnya arsip dikelola secara digital alias memanfaatkan teknologi informasi yang ada. (Akhmad Saefudin SS ME)

Penulis: Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX