Lingkar Purwokerto

DPPKBP3 Gelar Pelatihan Editing Foto-Video dan Teknik Menulis Berita

Rabu, 18 Oktober 2017 20.45

Suara Purwokerto - Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan editing foto-vidio dan teknik menulis berita di aula setempat, Rabu (18/10).

Acara yang diikuti 75 peserta ini dibuka oleh Kepala DPPKBP3A Drs H Taefur Arofat MPd I. Peserta pelatihan terdiri dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), perwakilan Saka Kencana Kwarcab Banyumas, serta utusan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di wilayah Kabupaten Banyumas.

Acara yang berlangsung sehari itu membahas materi penulisan berita dan editing foto-video. Teknik penulisan berita disampaikan Akhmad Saefudin SS ME dari Humas Pemkab Banyumas, antara lain membahas seputar kalimat efektif, pemilihan judul berita, pemilihan kosa kata (diksi), serta pentingnya pemahaman terhadap EYD. 

Adapun teknik editing foto-video disampaikan oleh perwakilan dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Untuk pengeditan foto-video, para peserta diperkenalkan aplikasi snapseed dan filmora Go. "Saya sangat antusias mengikuti pelatihan ini," kata salah satu peserta, Leli Agustin.

“Usai pelatihan ini, saya berharap peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat serta mau menularkannya kepada teman-teman di wilayah masing-masing,” kata Kepala DPPKBP3A Taefur Arofat.

"Besok (hari ini, red) masih akan dilanjutkan pelatihan serupa dengan peserta yang berbeda. Sebetulnya, total peserta seluruhnya 150 orang Karena terbatasnya kapasitas ruangan, maka kami buat menjadi dua gelombang," kata Taefur.


Setyo Febrianto

Penulis: Setyo Febrianto

Editor: Andy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX