Lingkar Purwokerto

Smecon Selenggarakan Pelatihan Kehumasan

Kamis, 21 September 2017 10.52

Suara Purwokerto - Purwokerto : SMK Negeri 1 Purwokerto atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan "Smecone" mengadakan acara pelatihan soft skill untuk menambah wawasan dalam materi pembelajaran Humas dan Keprotokolan. Pelatihan ini menghadirkan Narasumber Praktisi dari Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas.

Pelatihan diikuti oleh siswa/i kelas XII khusus jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 132 siswa. Bertempat di aula terbuka SMK Negeri 1 Purwokerto. dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Sugiyanto. Menurutnya pendidikan humas dan kerptokolan secara teori telah diajarkan disekolah. 

“Namun untuk praktek perlu tambahan dari praktisi, karena bisa langsung dipraktekan. Karena soft skill untuk Humas dan Protokol sangat strategis dan aplikatif sehingga wajib dimiliki para siswa,” kata Sugiyanto

Ketua Panitia Ngadimin mengatakan bahwa siswanya memperoleh banyak hal dalam pelatihan ini, meliput belajar lebih luas lagi tentang ruang lingkup humas dan keprotokolan, teknik penulisan berita, serta diajarkan bagaimana cara menjadi pembawa acara yang baik dan benar dalam hal ini yang diajarkan yaitu pelafalan kalimat, jeda, dan intonasi. Siswa/i sangat antusias dan tidak malu untuk bertanya dan menyampaikan pendapatnya. 

“Acara pelatihan soft skill ini bagi siswa/i kelas XII Administrasi Perkantoran diharapkan akan akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cekatan dan pandai mengatur acara dan berbicara di depan umum,” katanya


Menurut salah seorang siswi, Anjar Triyani mengatakan acara pelatihan ini sangat bermanfaat bagi siswa khususnya setelah lulus nanti bagi mereka agar tidak malu untuk terjun ke dunia public relation.

“Ketemu dengan praktisi menjadikan saya percaya diri untuk terjun dalam dunia humas dan keprotokolan,” katanya 
Penulis : Andini Fawatih

Penulis: Tommy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX