Lingkar Purwokerto

Sambut Tahun Baru Hijriyah Bupati Banyumas Tabuh Bedug

Rabu, 20 September 2017 19.23

Suara Purwokerto - Dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam, menyelenggarakan berbagai kegiatan Islami. Kegiatan diawali dengan Sholawatan Rabu sore (20/9) di Pendopo Sipanji dilanjutkan doa bersama akhir dan awal tahun.  Doa awal dan akhir tahun dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Banyujmas KH Dr Khariri Sofa.

Puncak acara pergantian tahun ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dilanjutkan perwakilan Forkompinda tepat akan dikumandangkan adzan magrib. Turut hadir Kepala SKPD, Camat, para tokoh agama dan perwakilan santri.
 
Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas Fatihkul Iksan mengatakan tujuan dari rangkaian penyambutan Tahun Baru Islam/Hijriah adalah untuk memeriahkan pergantian tahun Hijriah sebagai tahun Islam,  untuk syiar agama islam, menjalin ukuwah Islamiyah dan upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allioh SWT serta doa agar diampuni segala dosanya selama satu tahun yang lalu dan diberikan keselamatan, kesehatan, dan kehidupan yang lebih baik.
 
Sementara itu Bupati Ir Achmad Husein mengatakan tradisi peringatan tahun baru islam, dirintis sejak dirinya menjadi Wakil Bupati. Kegiatan menjadi besar setelah dirinya menjadi Bupati, dimana setiap tahunya dilaksanakan pawai taaruf.
"Niat ini adalah wujud ketaatan kita, sekaligus kebanggaan sebagai orang Islam, untuk memperingati hari besar Islam termasuk tahun baru" katanya.
 
Pada acara ini Bupati juga berdoa semoga warga Banyumas selalu dalam kesehatan mendapat rejeki yang melimpah dan diberi kekuatan lahir dan batin untuk membangun Banyumas yang lebih baik. 

"Dengan kahadiran para kyai dan santri mudah-mudahan doa saya terkabul" lanjutnya.

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX