Lingkar Purwokerto

Pramuka Peduli Siaga Di Posko Lebaran

Selasa, 20 Juni 2017 20.29

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwracab Banyumas, memulai aksi peduli lebaran. Mereka membantu Posko Lebaran terutama dalam menyeberangkan masyarakat yang sedang beraktifitas dipasar. Aksi Peduli ini tersebar di beberapa titik keramaian di Kabupaten Banyumas.

Salah satu titik Posko berada di sekitar Pasar Kliwon Karanglewas. Posko ini secara bergiliran diisi oleh Pramuka dari Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Pramuka Peduli (Pramuli) dari Kwarran Karanglewas dan Kedungbanteng. Wakil Ketua Unit Pramuli Karanglewas Sujiono, S.Pd mengatakan Pramuka sudah mulai melakukan bantuan PAM Lebaran mulai hari ini Selasa (20/6).

“Tujuan bantuan PAM Lebaran ini adalah dalam rangka ikut membantu kepolisian dalam melayani , menertibkan, dan mengamankan kelancaran para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya,” kata Jiono.

Menurut Sujiono membagi Tim dengan tiga Shif masing-masing 8 personil. Diahri pertama hadir Niko Pramono, Rizty Ghozah, Dayat, Putri Nur Khasanah, Muchammad Aji, Iwan Budianto dari Pasukan Khusus Satria Kamandaka (Pasuska) Kedung banteng.

“Tujuan lainnya adalah menolong para pejalan dan para penyeberang jalan yang akan berbelanja di Pasar Kliwon, agar mereka bisa berbelanja dengan nyaman dan aman, " imbuhnya.

Salah seorang anggota Pramuka Muchammad Aji mengatakan dirinya merasa sangat senang dan puas mengikuti kegiatan ini. Selain bermanfaat bagi masyatakat juga sebagai ladang amal dan menambah berkah di bulan puasa.

"Semoga arus mudik berjalan dengan lancar, tidak ada kecelakaan, dan para pemudik bisa sampai di rumah yang dituju serta bisa bertemu dengan keluarganya dengan selamat," katanya.


Penulis: T

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX