Lingkar Purwokerto

Derita Heri : Polio Melumpuhkannya

Rabu, 8 Maret 2017 19.49

Suara Purwokerto - Keluarga Sulastri (42) tahun merasa senang saat dikunjungi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Hj Erna Husein Rabu (9/3). Warga RT 01 RW Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang itu merasa bersyukur mendapat kunjungan istri Bupati Banyumas tersebut.

Janda yang sehari-hari sebagai pemulung itu hidup dalam keterbatasan. Tinggal di gubug berukuran 3x6 bersama kedua anaknya dan saudara perempuanya.

“Anak saya dua sudah berkeluarga, dan mereka ikut suaminya, Dua lainnya di sini, Sulis kelas 5 SD dan adiknya Heri,” kata Sulastri..

“Sejak kecil anak saya Heri (6 th) tidak bisa berdiri. Seharian hanya tiduran,” imbuhnya.

Sambil bermain balon plastic, Heri bocah penderita polio tampak ceria mendapat kunjungan tersebut..

Ternyata, kunjungan Erna Husein dan rombongan membawa berkah.bagi keluarga Sulasti, Pasalnya, Tim dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Basnaz Kabupaten Banyumas juga segera turun ke sana..

Dalam kunjungan itu ,Ketua TP PKK menyerahkan tali asih. Sementara itu, rumah sederhana yang ditinggali keluarga Sulastri akan segera direhab serta dilakukan pemeriksaan medis untuk Heri.

 “Sabar ya, Bu. Jalani semuanya dengan ikhlas dan tentu ada hikmah di balik ini,” kata Hr Erna Husein kepada Sulastri, sembari mengelus Heri yang terbaring..

Penulis: AFI

Editor: ANDYMERDEKA

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX