Lingkar Purwokerto

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Gelar Sosialisasi Kesehatan

Kamis, 2 Maret 2017 23.57

Suara Purwokerto -Dalam rangka hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 Tahun 2017, dinggelar Sosialisasi Kesehatan Kanker Servicks dan Kanker Payudara bagi anggotanya, Rabu (1/3) berlangsung di Aula Wijayakusuma Rumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.
Sosialisasi kesehatan dengan pembicara Letkol Ckm dr.Puji Tri Harsono,SpOG dari Staf Khusus Pangdam IV/Dip yang BP di Poli Obgin RS Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto yang membawakan tema Kanker Leher/Mulut Rahim, pencegahan dan terapi serta Karumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr.Sumanta Sembiring,Sp.B dengan tema Kanker Payudara, penanganan dan pencegahan.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini disamping dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, juga sebagai wahana untuk memberikan pencerahan kepada anggota tentang kanker servicks dan kanker payudara, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi anggota sebagai pengetahuan agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit ini. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan para anggota dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran akan pentingnya berpola hidup sehat menjaga kesehatan diri maupun keluarganya.
"Dengan kegiatan ini, diharapkan anggota dapat menimba pengetahuan agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit ini. Dan dengan kegiatan ini pula, kita dapat mendeteksi secara awal penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita agar hal ini dapat mengambil tindakan cepat dan tepat sebagai pencegahan meminimalisir terjangkitnya penyakit paling mematikan ini", ungkapnya.
Pada kesempatan lainnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip menyampaikan bahwa selain dilaksanakannya kegiatan sosialisasi kesehata kanker servicks dan kanker payudara, juga dilaksanakan IVA (Inspeksi Visual Acetic acid) bagi anggota. IVA kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 ini sebagai langkah mendeteksi secara dini dan sebagai pencegahan terjangkitnya penyakit yang membahayakan tersebut. Dengan IVA ini, diharapkan para anggota dapat mengetahui manfaat yang diberikan tersebut yang kemudian dengan pemeriksaan ini mereka dapat melakukan pencegahan dini pada diri masing-masing dan keluarga dengan melakukan pola hidup sehat dalam lingkungan keluarga.

Penulis: ANDYMERDEKA juga

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX