Lingkar Purwokerto

Wabup Pimpin Upacara Haosnas Kabupaten Banyumas

Minggu, 9 Oktober 2016 18.38

Suara PurwokertoWakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan, Jum’at (7/10/2016) pagi memimpin upacara peringatan hari olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Kabupaten Banyumas di Halaman GOR Satria Purwokerto. Upacara peringatan Haornas ini diikuti sejumlah kepala SKPD, pelajar, atlet dan penggiat olahraga di Kabupaten Banyumas.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati, mengatakan peringatan Haornas ke 3 , merupakan peristiwa penting bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga. “Selanjutnya melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing,” kata Budhi.

 

Wakil Bupati juga mengajak semua pihak untuk ikut sukses menjayakan olahraga di Banyumas. Sehingga prestasi olahraga di Banyumas membanggakan. “Beberapa waktu yang lalu, putra terbaik Banyumas, Tontowi Ahmad yang sering disebut Owi meraih medali Emas Olimpiade, kita berharap kedepan akan lahir Owi-owi baru yang lahir dari Bumi Banyumas ini,” kata Budhi.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebidayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Muntorichin, melaporkan bahwa peringatan Haornas tingkat Kabupaten Banyumas diperingati dengan berbagai lomba rekreasi antar dinas instansi, yang dilaksanakan pada bulan September.

 

Muntorichin juga melaporkan bahwa prestasi atlet pelajar untuk Kabupaten Banyumas pada tahun 2016 ada peningkatan. “Pada POPDA Provinsi Jawa Tengah Kelompok SD menempati peringkat 7 dengan 3 medali emas, 4 perak dan 9 Perunggu. Untuk SMP berada diposisi ke 3 dengan perolehan medali emas 9, perak 9 dan 8 perunggu. Sedangkan untuk tingkat SMA berada di posisi 4 dengan perolehan medali 11 emas, 9 perak dan 12 perunggu,” terangnya.

 

Sedangkan Atlit Banyumas juga memberi kontribusi untuk kontingen Jawa Tengah pada Arena PON di Jawa Barat dengan memperoleh 3 emas, 5 perak dan 3 Perunggu. “Atlit Banyumas yang meraih emas dari cabang sepak takraw satu emas dan bilyard 2 emas. Sedangkan perak panjat tebing 2, sepak takraw 1, dan taekwondo 2 perak. Sedangkan cabang olahraga kempo, sepak takraw dan taekwondo menyumbangkan masing-masing 1 perunggu,” terang Muntorichin.

 

Usai upacara dilaksanakan pemberian taliasih kepada atlit berprestasi dan olah raga rekreasi. Atlet-atlet kempo juga menunjukan atraksi dihadapan udangan dan para peserta. Acara diakhiri dengan senam aerobic bersama.   

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX