Lingkar Purwokerto

Peringati Tahun Baru Hijriah, Banyumas Pawai Taaruf

Sabtu, 1 Oktober 2016 00.19

PURWOKERTO -  Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1438 H Pemerintah Kabupaten Banyumas berkerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) akan menggelar Pawai ta’aruf, Sabtu besok (1/10/2016). Pawai ta’aruf direncanakan akan akan melintasi rute dari alun-alun Purwokerto ketimur menyusuri Jalan Jenderal Soedirman belok ke utara Jalan Merdeka, Tugu Merdeka ke barat Jl. Gatot Subroto belok Jalan Masjid dan finish di Alun-alun Purwokerto.

Kabag Humas dan Protokol Agus Nur Hadie mengatakan pawai ta’aruf akan diikuti oleh santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah Diniyah, siswa/siswi MI, MTs, MA dan organisai keagamaan Islam di Kabupaten Banyumas.
 
Agus menambahkan, berbagai kegiatan sebelum pawai ta’aruf antara lain Pembacaan Maulud Simtudduror yang akan dimulai pukul 16.00 – 17.15 WB. 

Dilanjutkan do’a akhir tahun 1437 dan penabuhan bedug oleh Bupati Banyumas dan anggota Forkompinda, Sholat Maghrib berjamaah dan do’a awal Tahun Baru 1438 H di Pendopo Si Panji dan kemudian pemberangkatan pawai ta’aruf  kata Agus.
 
Agus menjelaskan, usai pawai ta’aruf masyarakat akan dihibur oleh Juno Band dan Ressi Q Accademy Indosiar di Alun-alun Purwokerto.

Penulis: Tommy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX