Lingkar Purwokerto

Pramuka Banyumas Fitriani Nurbaeti Akan Terima Lencana Teladan Nasional

Kamis, 4 Agustus 2016 17.07

BANYUMAS – Pramuka Banyumas, kembali menorehkan prestasi. Fitriani Nurbaeti Penggalang Putri Pangkalan SMP N 1 Wangon akan mendapatkan tanda kehormatan berupa Penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tingkat Nasional. Menurut rencana Penghargaan diserahkan pada Upacara Peringatan HUT PRAMUKA Ke-55 Tingkat Nasional dan Pembukaan Jambore Nasional X 2016 di Cibubur Jakarta.

 

Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan “Lencana Teladan” merupakan penghargaan bagi anggota muda Gerakan Pramuka, yang telah mencapai tingkat kecakapan Pramuka Garuda, dan memperlihatkan sikap laku utama yang dapat dijadikan contoh bagi anggota Gerakan Pramuka lainnya. “Fitriani menjadi menjadi Wakil Jawa Tengah dalam penerimaan penghargaan tersebut,” terang Agus.

 

Tanda Penghargaan Lencana Teladan seorang pramuka harus mencapai tingkatan tertinggi di golongannnya, yaitu Pramuka Garuda. “Fitriani Nurbaeti merupakan Juara 1 Eagle Scout Kwarda Jateng Tahun 2015, sekarang menjadi siswi SMA Negeri 1 Purwokerto, diusulkan untuk mendapatkan penghargaan tersebut saat duduk di SMP Negeri 1 Wangon," kata Agus.

 

Selain itu kata dia, Fitriani Nurbaeti merupakan salah satu Pramuka Penggalang Garuda yang dapat membuktikan selain aktif di kegiatan Pramuka. Fitri juga dapat membuktikan prestasinya di bidang Akademik. Dimana pada saat pengumuman Ujian Nasional di sekolahnya, Fitri berhasil menduduki peringkat 1.

 

"Kami merasa bangga ada salah satu anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Banyumas yang mendapatkan Lencana Teladan,” tambah Agus.

Penulis: TOMMY

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX