PROFIL

Karang Taruna Karanggude ,Karanglewas,Gelar Lomba Lintas Alam

Vania, Suara Purwokerto |
Karang Taruna Karanggude ,Karanglewas,Gelar Lomba Lintas Alam

Peserta Lintas Alam di garis start (foto:vania)

PURWOKERTO (SP) - Karangtaruna Kamandaka III Desa Karanggude Kecamatan Karanglewas bersama Ikrarpala mengadakan kegiatan lomba lintas alam Minggu (17/5) dengan Start Finish di Lapangan Mertajaya desa setempat. Lomba diikuti oleh sebanyak 220 regu pecinta alam dari berbagai daerah se Barlingmascakeb bahkan sampai Ciamis Jawa Barat dibuka oleh Ketua DPRD yang juga Ketua Karangtaruna Kabupaten Banyumas Juli Kridianto, SE.Ketua Panitia Fegi Tito mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan menjalin silahturahim diantara para pecinta alam.

Fegi mengatakan peserta akan melewati Desa Karanggude, Singasari, Puncak Bukit Sunyalangu, Sokawera, Babakan, Jipang dan kembali ke Karanggude. “Jarak yang harus dilewati kurang lebih 20 km, dengan berbagai rintangan alam yang menarik di Wilayah Kecamatan Karanglewas” katanya.

Selaku pembina upacara Ketua DPRD yang juga Ketua Karangtaruna Kabupaten Banyumas Juli Kridiyanto, SE mengajak kepada peserta untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme. “Sebagai pemuda kalian harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, karena dipundak kalian masa depan bangsa dan Negara ini dipertaruhkan” ajaknya.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut Juli berpesan agar terus meningkatkan kemampuan diri dan menjauhi larangan hokum. “Banyak diluar sana temen-temen kita terjerumus ke hal-hal yang negatif, saya percaya kalian lebih baik dari mereka, untuk itu jauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik” kata Juli.

Juli juga berpesan semua peserta jangan ada yang membawa senjata tajam tidak meminum minuman keras dan bertindak sportif.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh pembina upacara didampingi oleh Camat dan Muspika Karanglewas, Kepala Desa dan Ketua Karangtaruna Desa Karanggude.



Editor: Parsito