Politik

Bawaslu Banyumas Kawal Ketat Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Provinsi

Kamis, 7 Maret 2024 12.27

Suara Purwokerto - Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Banyumas mengawal ketat rapat pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Provinsi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas telah menyelesaikan rekapitulasi pemilu 2024 tingkat provinsi di Aula Kantor KPU Provinsi, rabu malam 6/3/2024.

Setelah mengawal rekapitulasi tingkat kabupaten selama 4 hari, secara prinsip Bawaslu juga tuntas melakukan pengawasan rekapitulasi tingkat provinsi.

"Saya atas nama lembaga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, masyarakat Banyumas, Partai Politik, tim Kampanye, saksi peserta pemilu, jajaran ad.hoc Bawaslu dan jajaran KPU Banyumas, Polresta Banyumas, TNI, serta rekan-rekan media  yang sudah ikut serta mengawal pemilu sehingga Pemilu di Banyumas berjalan lancar, aman dan kondusif, semoga tidak terdapat gugatan perselisihan hasil pemilu (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi" kata Rani Zuhriyah Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas 

Seperti diberitakan sebelumnya, Bawaslu melakukan pengawasan semua tahapan pemilu. 
Hal itu dilakukan secara berjenjang mulai dari panwaslucam, PKD di tingkat desa dan pengawas TPS dengan melibatkan 5.887 orang. 

Secara umum pemungutan dan penghitungan suara di Banyumas berjalan baik terbukti dengan tidak adanya kegaduhan sampai dengan rekapitulasi tingkat provinsi.

HUMAS BAWASLU

Penulis: HumasBawaslu

Editor: Aksana

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX