Nasional

Brand Fashion lokal Banyumas Dejarumi Hadir di Inacraft 2024

Sabtu, 2 Maret 2024 01.30

Pj Bupati kunjungi stand UMKM Banyumas di Inacraft

Suara Purwokerto
Kegiatan pameran kriya Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Centre menjadi ajang bagi para pelaku UMKM di Indonesia untuk bisa memperluas pasar.Untuk itu Dinperindag Kabupaten Banyumas membawa 10 UMKM dari berbagai bidang seperti kerajinan kulit,rajut,batik dan fashion ready to wear.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Titi Puji Astuti mengatakan pameran Inacraft ini menjadi jembatan yang bagus untuk UMKM Banyumas supaya lebih dikenal luas dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas.
"Ajang pameran Inacraft ini baik sekali untuk mendorong UMKM Banyumas Go Internasional,karena banyak sekali UMKM kita yang memiliki potensi sangat bagus,seperti fashion,kerajinan kulit,sulam,rajut dan batik" ujarnya.
Titi Menambahkan produk unggulan dari umkm Banyumas ini berada di booth paviliun Jawa Tengah bersama dengan 15 stand dari 13 kabupaten/kota dan 2 OPD di Jawa Tengah.
Sepuluh UMKM dari Banyumas yang dibawa ke Inacraft oleh Dinperindag diantaranya UMKM fashion Dejarumi yang mengangkat batik Banyumas menjadi fashion ready to wear .Mengaplikasikan kain batik Banyumasan menjadi pakaian siap pakai dengan gaya modern sehingga batik bisa diterima di semua segmen.
Ari Nugroho Brand Owner Dejarumi berharap melalui event ini ia bisa mengenalkan batik banyumas ke kancah nasional bahkan internasional.
"Dengan desain yang kekinian saya yakin batik banyumas bisa bersaing di industri fashion tanah air, makin di minati oleh generasi muda,apalagi desain yang ditawarkan juga mengusung pakaian smart casual urban contemporary dengan sentuhan etnik yaitu batik Banyumas" terangnya.
Pameran berlangsung mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024, diramaikan oleh 1.500 UKM peserta yang mengisi 1.066 booth dengan 24 island yang terdiri dari 850 anggota Asephi, 650 terdiri dari Non Anggota dan Peserta Binaan Kementerian, BUMN, Dinas, dan Dekranasda.
Kabupaten/kota yang ikut serta dalam pameran ini  diantaranya adalah Kabupaten Semarang, Jepara, Purworejo, Klaten  Kota Semarang  Kota Pekalongan,Tegal,Boyolali, Sukoharjo,Magelang,Salatiga, dan Banyumas.
Ajang pameran bertaraf internasional ini diharapkan dapat menjadi wadah promosi,membuka pasar baru dan mengangkat produk UMKM  Banyumas.

ari nugroho

Penulis: Ari Nugroho

Editor: Aksana

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX