Nasional

Rektor UMP Serukan Anak Muda Jangan Golput

Jumat, 19 Januari 2024 10.13

Suara Purwokerto - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengajak anak muda untuk tidak golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Seruan ini disampaikan dalam acara Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 UMP yang bertajuk "Warna-Warni Budaya Membawa Catatan Kenangan," pada Kamis, (18/1/2024), di Aula Ukhuwah Islamiyah UMP.

Dalam kesempatannya, Rektor UMP menekankan pentingnya peran generasi muda, terutama mahasiswa, dalam menentukan arah bangsa melalui partisipasi aktif dalam Pemilu. 

"Saya mengajak anak muda, khususnya mahasiswa, untuk tidak golput. Suara kita penting dalam membentuk masa depan bangsa. Jadilah agen perubahan melalui hak pilih kita," ungkapnya.

Acara Festival Budaya tersebut juga menjadi wadah bagi lebih dari 90 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) UMP dari berbagai daerah untuk menampilkan kekayaan budaya dan tradisi daerah masing-masing. 

Para mahasiswa memukau hadirin dengan pertunjukan budaya dan fashion show menggunakan busana adat. Pertunjukan budaya dan fashion show digelar sambil menyuarakan semangat Pemilu Damai.

Rektor UMP berharap semangat positif dari acara ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk tidak hanya aktif dalam merawat dan memperkenalkan budaya daerah, tetapi juga aktif dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi.

"Melalui suara kita, kita bisa mewujudkan pemilihan yang damai dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya berharap mahasiswa terus memberikan contoh positif dan turut serta membangun perubahan yang diinginkan oleh masyarakat," tutup Rektor Assoc Prof Dr Jebul Suroso.(nan).

Penulis: Nanang AN

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX