Nasional

Hari Ini, Ketua PBNU Beri Arahan Warga Nahdliyin

Kamis, 15 Maret 2018 05.04

PURWOKERTO – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Dr KH Said Agil Siradj MA, dijadwalkan hadir di Pondok Pesantren Al-Ittihad Pasir Kidul Kecamatan Purwokerto Barat, Kamis (15/3) siang. KH Said diagendakan memberikan pengarahan pada acara pembukaan Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus Cabang NU Kabupaten Banyumas masa khidmah 2018-2023 di pesantren setempat.

“Musker yang pertama ini diawali dengan pelantikan pengurus sejumlah lembaga dan lajnah NU Cabang Kabupaten Banyumas,” kata Sudir MSi selaku ketua panitia penyelenggara. 

Pengurus lembaga yang akan dilantik, menurur Sudir, meliputi Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Pendidikan Maarif (LP Maarif), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU), Lembaga Bahtsul Masail (LBM), Lembaga Ta’mir Masjid (LTM), Lembaga Waqaf dan Pertanahan (LWP), Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU), Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LP2NU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK), Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH), Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN), Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), dan Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI).

Usai memberikan pengarahan di Al-Ittihad Purwokerto, Kiai Said melanjutkan perjalanan ke Cilacap dalam rangka mengisi pengajian di Pondok Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap pada malam harinya. Sekadar catatan, pengajian yang dihelat tersebut sekaligus perayaan HUT ke-93 pesantren terbesar di Jateng bagian selatan ini. (*)

Penulis: Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX