Nasional

Ratusan Alumni Warga Purwa Berkumpul di Yogya Rayakan HUT Emas

Minggu, 15 Oktober 2017 09.12

Suara Purwokerto - HUT Emas Warga Purwa Super "Gayeng di Yogyakarta 

Ratusan Alumni Warga Purwa selama dua hari tanggal 14-15 Oktober 2017 berkumpul di Yogyakarta. Paguyuban para pelajar dan mahasiswa asal Banyumas yang sekolah maupun 
kuliah di Yogyakarta tahun 60an hingga tahun delapan puluhan ini tepat terbentuk tahun 1967 .Diawali dengan bhakti sosial dan acara pendukung lainnya scars Hut dan temu kangen ini dihadiri para alumni yang datang dari Jakarta,  Purwokerto,  Yogya dan kota besar lainnya. Setelah semalam mereka menggelar resepsi dengan menampilkan kreatifitas masing-masing team,  pagi ini (15/10/20.17) ratusan alumni Warga Purwa mengadakan  napak tilas dengan mengunjungi bebrrapa kampus legendaris di Yogya. 
Yani Saptohudoyo selaku ketua panitia mengatakan bahwa merupakan upaya kembali membangun kebersaman para alumni Warga Purwa setelah mereka berpuluh tahun dibebani tugas masing-masing. Napak tilas menjadi salah satu agenda dalam rangka mengenang kembali perjalanan alumni saat menuntut ilmu. Beberapa bus disiapkan untuk kunjungan ke kampus -kampus kenamaan di Yogya. 
Semalam Yani Saptohudoyo juga menyerahkan 15 penghargaan kepada para perintis warga purwa serta para mantan ketua paguyuban ini. Para pendiri paguyuban berharap bahwa semangat yang tak akan padam,  dapat diturunkan pada generasi muda. Wartono, salah satu mantan ketua Warga Purwa masih berkeinginan terbentuknya kepengurusan warga purwa milenia. Hal ini ditandai adanya serah terima estafet kepemimpinan dari Purnomo SH,  penasehat Warga Purwa kepada Subandi,  koordinator generasi muda Banyumas yang ada di Yogya. 


Penulis: Andy MERDEKA

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX