Nasional

Bupati Achmad Husein Terima Anugrah Lencana Melati

Selasa, 15 Agustus 2017 22.12

 Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mendapat penghargaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka Joko Widodo. Lencana disematkan oleh Ketua Kwarnas Adyaksa Daud  dalam Upacara Hari Pramuka ke-56 dan pembukaan Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta (Senin, 14/8/2017)
Bupati Achmad Husein selaku  Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas. Untuk itu Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati. 
Menanggapi pemberian anugerah tersebut  selaku Mabicab dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut. Prestasi berupa Lencana Melati  tersebut juga merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Banyumas.
“Pramuka salah satu wadah terbaik dalam membangun karakter bangsa dan dapat menumbuhkan kembali semangat patriotisme generasi Muda,” kata Bupati.
Selain Bupati Achmad Husein, Presiden Joko Widodo juga menganugerahkan penghargaan Lencana Melati kepada tokoh lainnya seperti pejabat tinggi negara, gubernur, bupati dan walikota. Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton.
Ketua Kwarcab Kabupaten Achmad Supartono mengatakan, Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah berkontribusi besar terhadap Pramuka, dengan memberikan bantuan moril dan materiil, serta finansial untuk kemajuan Gerakan Pramuka di wilayahnya. 
“Banyak aspek yang dinilai antara lain, perhatian berupa kebijakan anggaran, fasilititas pendukung gerakan pramuka di daerah juga keaktifan dan prestasi Kwarcab” Jelas Partono.
Partono mengatakan penghargaan yang diterima Bupati Banyumas ini dapat memotivasi gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas baik ditingkat Kwartir Cabang, Kwatir Ranting hingga ke Gugus Depan.
Parsito

Penulis: Tommy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX