Nasional

BNN Kembali Tangkap Kurir Sabu Lintas Pulau yang Dikendalikan dari LP

Kamis, 3 Agustus 2017 14.55

Suara Purwokerto -  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah menangkap wanita kurir sabu lintas pulau yang diduga dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN Provinsi Kalteng Baja Sukma menerangkan kurir berinisial DD diamankan di area Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bersama rekannya AR saat membawa sabu dari Batam, Kepulauan Riau.

"Saat diamankan pada siang hari di tanggal 23 Juli lalu, keduanya masing-masing diperkirakan membawa 500 gram sabu yang di taruh melekat pada bagian badan," kata Baja di Palangka Raya, Rabu (2/8) seperti dikutip dari Antara.

 
Selanjutnya, usai melakukan interogasi khusus kepada DD, BNN Provinsi Kalteng mendapatkan informasi bahwa sabu yang dibawa DD ini akan diambil seorang bernama BI alias TN di Palangka Raya.

Kemudian tim gabungan pun melakukan tindakan mengamankan kurir lain berinisial BI alias TN di Jalan Trans Kalimantan yang ingin mengambil barang dari DD.

"Berdasarkan pengakuan BI, sabu yang dipesan dari Batam yang dibawa DD itu dikendalikan salah seorang narapidana dari LP Kasongan. Hal ini pun sudah dikoordinasikan dengan pihak instansi terkait," kata Baja.

Dari hasil pengembangan, pada Senin (24/7), seseorang bernama DS ditangkap di Jalan G. Obos. DS diketahui akan mengambil sabu dari BI alias TN yang sebelumnya telah tertangkap.

Selanjutnya, tim BNN Provinsi Kalteng kembali mengamankan R di Jalan RTA Milono yang akan menambil sabu dari BI.

Baja mengatakan pasal yang dikenakan terhadap DD, BI adalah ancaman pasal 132 ayat (1) jo 114 ayat (2) Sub 132 (1) jo pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tantang narkotika.

Terhadap DS dikenakan ancaman pasal 144 ayat (2) Sub 122 (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan terhadap R dikenakan ancaman pasal 144 ayat (2) Sub pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

*Posted By : Lensa Jakarta*🇮🇩
*News Source : ANTARA / CNN Indonesia*
*Foto : Ilustrasi pengamanan narkotik jenis sabu. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)*

Penulis: Bambang

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX