Nasional

Ekspose Pariwisata Banyumas Undang Blogger

Jumat, 3 Maret 2017 12.26

Para Blogger antusias mengabadikan kegiatan.

Suara Purwokerto - Puluhan blogger,wartawan dan traveller selama dua har ( 1-2 /3) mengikuti Ekspose Pariwisata Banyumas yang digelar di Jakarta oleh Tim Ekspose.Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas Saptono memimpin ekspose dan berdialog dengan para blogger ibukota yang mengikuti kegiatan penuh antusias.

Jika bicara wisata di Banyumas, banyak orang hanya mengenal Lokawisata Baturraden. Padahal, masih banyak lokasi wisata lainnya yang tentu tidak kalah menarik. Seperti di antaranya Museum Wayang, Taman Panglima Soedirman, Wisata Husada Kalibacin, Masjid Saka Tunggal, Curug Cipendok, Curug Gede, Curug Ceheng, dan lain-lan. Bahkan ada ratusan curug sehingga Banyumas dijuluki Negeri 1001 Curug Bahwasannya Banyumas memang bukan hanya Baturraden. Begitu juga jika bicara makanan khas daerah dikenal dialek ngapaknya itu hanya mengenal tempe mendoan. Padahal, masih banyak makanan khas lainnya yang tentu tidak kalah enaknya. Seperti di antaranya keripik tempe, jenang jaket, sate bebek sumpiuh, getuk goreng sokaraja, soto sokaraja dan lain-lain. Berdasarkan fenomena seperti ini, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas kini gencar melakukan expose pariwisata dalam rangka Promosi Pariwisata Banyumas

BANYAK ANDALAN
Banyumas bukan hanya Baturraden, tetapi masih banyak obyek wisata lainnya yang tidak kalah menarik, bahkan banyak orang Banyumas yang tinggal di Jakarta tidak tahu obyek wisata Banyumas yang baru, ” kata Saptono, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, saat jumpa pers acara Expose Pariwisata Banyumas di Jakarta .
.
Saat ini banyak obyek wisata yang jadi andalan di Banyumas, baik yang dikelola Pemerintah, Perhutani, swasta maupun kelompok sadar wisata. Seperti diantaranya, Baturraden, Museum Wayang, Taman Panglima Soedirman, Taman Andhang Pangrenan, Taman Bale Kemambang, Wisata Husada Kalibacin, Masjid Saka Tunggal, Curug Cipendok, Curug Gede, Curug Ceheng, Small world, dan wisata yang dikelola Palawi seperti Kebun Raya Baturraden, Pancuran Pitu, Bumi Perkemahan dan masih banyak obyek wisata lainnya.

Penulis: AFI

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX