Nasional

Selasa,Tontowi Akhmad Kirab Di Banyumas

Minggu, 25 September 2016 14.28

Suara PurwokertoAtlit bulu Tangkis peraih mendali emas olympiade di Brazil asal Kecamatan Sumpiuh Kabupaten  Banyumas Tontowi Ahmad (Owi) direncanakan akan dikirab keliling kota Purwokerto selasa pagi (27/9) sebelum berangkat ke Jakarta selanjutnya ke Denmark


Kabag Humas dan Protokol  Setda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, Owi akan di kirab dari rumah kediaman orang tuanya di Desa Selandaka Kecamatan Sumpiuh sampai Pendopo si Panji.

"Reancananya Bapak Bupati dengan jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas akan berangkat dari pendopo Si Panji  Purwokerto, selasa (27/9) pagi kurang lebih pukul 06.30  menuju ke Selandaka Sumpiuh, kemudian bersama sama dengan berbagai komunitas akan melakukan kirab ke Purwokerto mulai pukul  7.30 WIB dengan rute dari Selandaka Sumpiuh ke arah barat sampai  perempatan buntu ke kanan sampai ke Rumah sakit Margono Soekarjo melalui Sokaraja, menyusuri Jalan Gerillya sampai ke perempatan Tanjung belok kanan menuju pertigaan sawangan belok kiri sampai pertigaan depan kodim belok kanan sampai pertigaan pasar manis belok kiri menyusuri jalan Gatot subroto dan jalan Komisaris Bambang Suprapto sampai pertigaan Jl. MT, Haryono atau Becak Merdeka ke kanan sampai pertigaan Jl. Jenderal  Soedirman atau depan Inul fista ke kanan sampai Alun alun Purwokerto dan masuk  ke Pendopo Si Panji" Jelasnya


Agus menjelaskan kirab akan didukung dan dimeriahkan oleh bergai komunitas motor dan mobil yang ada di Banyumas " Rencananya ada berbagai komunitas yang akan  memeriahkan kirab Owi antara lain Komunitas mobil BMW, komunitas Jeep Purwokerto, komunitas Motor Gede (MOGE) dan rencananya dari Banser serta Laskar Merah Purtih juga akan turut serta memeriahkan kirab tersebut" terangnya.

Agus menambahkan, kirab Owi dilaksanakan sebagai  ungkapan rasa syukur dan  rasa bangga serta untuk memotivasi masyarakat Banyumas untuk berkiprah mengharumkan nama Bangsa Indonesia  di kancah internasional seperti apa yang telah dilakukan Oleh Tontowi Ahmad.

Owi Akan Memotivasi Pelajar dan Atlet Banyumas.

Setibanya di pendopo Si Panji Owi direncanakan akan memberikn motivsi kepada Pelajar  SMA atlet Bulu Tangkis dan para pengurus pengcab Bayumas serta  komunitas pencinta bulu tangkis di Purwokerto.

" Memang benar Owi direncanakn akan memberikan motivasi kepada kurang lebih 400  orang terdiri dari atlit bulu tangkis, pelajar SMA  dan para pengurus  pengcab  olah raga di Banyumas sebelum berangkat ke Jakarta di pendopo Si panji dan di pendopo juga sudah ada para pencinta bulu tangkis dari Banyumas dan menurut informasi terakhir yang saya terima mereka membawa tumpeng untuk dimakan bersama sama "  imbuhnya.

<!--[if gte vml 1]> <!--[endif]-->Agus berharap agar masyarakat dapat turut serta mengayubagyo kirab dimaksud dengan menonton disetiap jalan yang dilalui kirab.
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX