HIBURAN

Pergelaran Seni Bakal Meriahkan Malam Pergantian Tahun - Dihelat di Enam Titik Lokasi

A Saefudin, Suara Purwokerto |
Pergelaran Seni Bakal Meriahkan Malam Pergantian Tahun  - Dihelat di Enam Titik Lokasi

PURWOKERTO,- Malam menjelang tahun baru 2018, Pemerintah Kabupaten Banyumas menyediakan alternatif hiburan gratis bagi masyarakat. Pergelaran kesenian akan dihelat secara serentak di enam titik lokasi, Ahad (31/12) petang. 

Di komplek GOR Satria Purwokerto akan dipergelarkan musik bergenre pop rock. 

"Kelompok pemusik yang akan tampil di sana adalah Bunga Band dari Jakarta, serta Friyai Band dan Forty Five Band asal Purwokerto," kata Kabag Humas Pemkab Banyumas, Joko Wiyono. 

Bagi penggemar musik pop dan jazz maupun penikmat tembang-tembang kenangan, menurut Joko, bisa datang ke Pendopo Si Panji Purwokerto. 

Kelompok musik Oldiest Kustik Band akan  menghibur dan siap melantunkan lagu-lagu kenangan berdasarkan permintaan (request) dari penonton atau pengunjung. 

Adapun penyuka musik dangdut dan musik etnik Banyumasan dapat menikmati kedua jenis musik ini di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto. Mame's and Goin Band dan GNKG Band (keduanya asal Purwokerto) dipastikan bakal menggoyang pengunjung yang hadir di TRAP. 

Adapun di Bukit Bintang Baturraden disiapkan suguhan musik jazz dari Smels Good Band, Sasmi Band, dan Naomy Band. 

Bagi masyarakat Kecamatan Lumbir dan sekitar difasilitasi pergelaran musik pop dan campursari. "Tempatnya di komplek kantor kecamatan," kata Joko. 

Pergelaran wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Kukuh Bayu Aji asal Kemranjen akan meramaikan Alun-Alun Kota Lama Banyumas. 

"Hiburan jelang tahun baru kali ini senfaja dihelat di enam titik lokasi yang berbeda, sehingga masyarakat punya pilihan sesuai minat dan kesukaan masing-masing," kata Joko. (*)
Editor: