HIBURAN

Mancing Gratis, "Nggolet Bedhug" Gaya Lowo Ireng

Aksa , Suara Purwokerto |
Mancing Gratis, "Nggolet Bedhug" Gaya Lowo Ireng

Salah satu warga ikut gembira memancing gratis

Suara Purwokerto - Menciptakan kegiatan positif bagi masyarakat di bulan Ramadhan dilakukan organisasi  Lowo Ireng Kabupaten Banyumas dengan cara beda. Ribuan ikan mujair dan lele sumbangan pengusaha muda Dino ditebar hari ink (17/6) di Sungai Irigasi berlokasi di Kelurahan Kober Purwokerto.Masyarakatpun berduyun-duyun datang mancing gratis untuk berhibur diri sambil menunggu sore atau "Nggolet Bedhug",atau dalam bahasa sunda ngabuburit. 


Salah satu pemancing ,Caring,mengatakan asyiknya mancing buat hiburan. Besar kecilnya ikan tidak masalah buatnya. Sarmidi warga Kelurahan Kedungwuluh mengaku dengar dari tetangga ada kegiatan mancing gratis dan segera berangkat ke Kober, katanya sambil melepas lele dari pancingnya. 

Pembina Lowo Ireng Abidillah Effendi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aspirasi para anggota LI dan direspon oleh anggota juga. 

"selama itu positif tentu ide-ide anggota kita realisir untuk kebersamaan "ucap Abidillah yang juga pengusaha tenda dengan nama terkenal Abid Tenda.



Editor: