Hiburan

Barce Van Houten Tinggalkan Kenangan

Jumat, 5 Mei 2017 16.25

Suara Purwokerto - Berita meninggalnya musisi dan salah satu personil Band D'Lloyd Barce Van Houten pada hari jumat (5/5) pukul 13.30 mengejutkan pencintanya, termasuk penggemar lagu-lagu ciptaan musisi yang juga pernah turut meramaikan dunia musik di Purwokerto.Beberapa kali bersama musisi lain Barce pernah menjadi juri beberapa kompetisi di Purwokerto.

Salah seorang produser musik asal Purwokerto Djoko Priyanto yang dihubungi di tengah persiapan show Agnes Mo di studionya mengatakan bahwa almarhum pernah bekerjasama beberapa kali dengan pihaknya.

"Barce punya jasa atas lahirnya beberapa artis termasuk Mayangsari." Ungkap boss DM Digital Sound Djoko Priyanto.

Belum diketahui pasti penyebab kematian musisi senior tersebut. Apalagi tidak ada pemberitaan perihal sakit yang diidapnya, sebelum ajal datang menjemput. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Sebagai pendiri band legendaris D'Lloyd, Bartje memberikan kontribusi bagi perkembangan musik Tanah Air. Band D'Lloyd merupakan band yang ternama di era 1970-an. Ia membentuk D'Lloyd bersama Syam, Cairul, Totok, Budi dan Andre Gultom.

Sejumlah lagu diciptakan Bartje Van Houten dan menjadi hits di eranya, seperti Hidup di Bui, Apa Salah dan Dosaku dan beberapa lagu lainnya. Selamat jalan Bartje Van Houten.

Penulis: Andy Merdeka

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX