BUDAYA

Minggu Besok Grand Final Pemilihan Kakang-Mbekayu Banyumas

Alfira Putri Prabansari, Suara Purwokerto |
Minggu Besok Grand Final Pemilihan Kakang-Mbekayu Banyumas

Minggu Besok Grand Final Pemilihan Kakang-Mbekayu Banyumas

Suara Purwokerto - Ajang Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas Tahun 2018,  Jumat (14/7) memasuki tahap test wawancara, yang digelar di Hotel Java Heritage. Materi test wawancara meliputi pengetahuan umum, psikotest, bahasa Inggris, serta pariwisata dan kebudayaanBanyumas. Sebelumnya, peserta sudah mengikuti serangkaian kegiatan antara lain technical meeting dan beauty class.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumadani, mengatakan tahun ini, pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas diikuti oleh 77 peserta yang terdiri dari 43 perempuan, dan 34 laki-laki. Peserta berasal dari rekomendasi sekolah, perguruan tinggi, atau lembaga lainnya

“Mereka akan mengikuti puncak acara yaitu Grand Final Minggu (16/9) di Krishna Ballrom Lantai 3 Java Haeritage Hotel Purwokerto,” kata Asis

Peserta masih mengikuti beberapa kegiatan antara lain malam apresiasi seni Jumat malam (14/9) kemudian Cuty Tour Ke Lokawisata Baturraden, Taman Andang Pangrenan dan Balai Kemambang.

Selanjutnya peserta akan mengikuti proses karantina untuk mempersiapkan tahap. Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas Tahun 2018.

Terkait materi yang diberikan Asis menjelaskan, masing-masing peserta diwajibkan paham tentang wawawasan pariwisata dan budaya Banyumas .karena mereka akan menjadi duta wisata, sehingga wajib menguasai destinasi dan apa saja potensi wisata di Banyumas.

Salah satu peserta, Anisa Tiara Prahandini yang akrab disapa Tiara, sudah melakukan beberapa persiapan antara lain mempelajari materi kebudayaan, pariwisata Banyumas, dan public speaking. Selain itu, Tiara juga menyiapkan beberapa pakaian yang menjadi dresscode acara, dan mental untuk mengeluarkan semua kemampuan yang ia miliki.

“Meskipun sudah melakukan beberapa persiapan, saya merasa grogi ketika menunggu giliran wawancara“ katanya menjelang test wawancara.

Alfira Putri Prabansari

Editor: Parsito