Budaya

Plt Bupati Hadiri Perayaan Cap Go Meh Lintas Agama - Berlangsung Meriah di Komplek Klenteng Boen Tek Bio Banyumas

Jumat, 2 Maret 2018 21.20

BANYUMAS – Klenteng Boen Tek Bio Banyumas mengadakan perayaan Cap Go Meh 2018, Kamis (1/3) kemarin. Peringatan digelar mulai pukul 18.00 di komplek klenteng setempat, dengan tema
 “Perayaan Cap Go Meh Bersama Lintas Agama”.
Acara diawali dengan penampilan Group Hadroh dari Masjid PITI Andre Al-Hikmah.
Selanjutnya, dilakukan pengundian door prize oleh panitia penyelenggara.
Plt Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan, hadir dan menyampaikan sambutan dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tahunan ini. 
Usai sambutan Bupati, dilanjutkan penampikan paduan suara dari GKJ Banyumas. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai di sekitar klenteng. Di tengah-tengah pertunjukan, para tamu berebut memberi Ang Pao kepada empat Barongsai yang beraksi.

Setelah menghibur tamu undangan, Barongsai pun berjalan keluar ke jalan sekitar klenteng dan beraksi di hadapan para pengunjung yang telah menunggu di luar. 

Menurut Pengurus Klenteng Boen Tek Bio Banyumas, Bambang Setianto, perayaan Cap Go Meh Lintas Agama tahun ini merupakan yang ke-8 kalinya digelar di klenteng ini. Artinya, setidaknya delapan tahun keberagaman dan keharmonisan terbukti terpelihara secara baik di wilayah Banyumas. 

Betapa pun, Indonesia adalah negara yang menghormati perbedaan dan keberagaman. Keselarasan dalam kondisi tersebut menciptkan harmoni yang patut untuk dijaga keberlangsungannya. (*)

Penulis: Pujo

Editor: Saefudin

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX