Budaya

43 Group Musik Dapur Ikuti Karnaval Budaya di Kober

Minggu, 13 Agustus 2017 00.02

Suara Purwokerto - Kelurahan Kober kembali bikin heboh dalam mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun ini.Selain mengadakan berbagai macam kegiatan lomba olah raga, warga salah satu kelurahan di Purwokerto Barat ini merayakan dengan Pawai Musik Dapur dan Karnaval Budaya , Sabtu (12/8).Menempuh jarak 900 meter, para peserta yang terdiri dari group tingkat RT dan beberapa group partisipan benar-benar menunjukkan semangat untuk berkreasi lewat tetabuhan dan gaya busana maupun gerak

Ketua panitia Karnaval Budaya Sriyono mengatakan bahwa penyelenggaraan pawai ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme dan kebeesamaan.

Banyak kreasi yang muncul dalam karnaval yang membuat heboh kelurahan Kober dan menjadi hiburan warga.Dari kreasi musik dapur dengan berbagai aransemen,busana yang sederhana namun melahirkan estetika dan paduan gerak yang sesekali dibalut humor segar.

Karnaval berlangsung dari siang hingga sore dan bukan saja ditinton oleh warga Kober tetapi juga ditonton oleh warga sekitarnya.

Krusharto, salah satu panitia yang menggagas kegiatan ini mengatakan bahwa acara ini akan dibuat kalender tetap mengingat animo masyarakat yang tinggi.


Penulis: Aksa

Editor: Andy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX