Budaya

Titoet Cowongsewu akan Pimpin Ikrar Kebangsaan Keluarga Ngapak Yogyakarta

Jumat, 21 Juli 2017 09.03

Suara Purwokerto - Menjelang akhir bulan Syawal 1438H,  Serulingmas Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan Syawalan Keluarga Besar Dialek Ngapak Banyumasan. Kegiatan yang juga akan dimeriakan berbagai kesenian dari tlatah Banyumas digelar di Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.Minggu,23 Juli 2017 mulai pukul 09.00.
Narahubung kegiatan Subandi mengatakan bahwa ribuan komunitas ngapak akan menghadiri acara yang juga akan diisi dengan Ikrar Kebangsaan ini. 
"Para tokoh Banyumasan akan hadir, dan yang lebih penting lagi pada kegiatan ini akan ada ikrar Kebangsaan yang akan dipandu seniman Banyumas Ki Dalang Cumplung Titoet Edi Purwanto dari Padepokan Cowongsewu Pangebatan Banyumas. 
Yani Sapto Hudoyo, ketua Serulingmas Yogyakarta dalam undangan visualnya mengatakan babes syawalan yang berthema Kumpul bala Ngapak, ngraketna paseduluran, ngrajut kebangsaan ini mengatakan bahwa silaturahmi ini sebagai bagian dari upaya merekatkan kebersamaan orang-orang Banyumasan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Mantan model ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang pertemuan dan perkenalan sesama warga Banyumasan. 

Penulis: Andy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX