Profil

Dewan Ambalan SMAN 3 Adakan Jegal

Senin, 28 November 2016 09.16

PURWOKERTO : Dewan Ambalan Bhisma Tri Darma Dewi Ratih Pangkalan SMA Negeri 3 Purwokerto, segera menggelar Jelajah Galang (Jegal). Jegal kali ini merupakan kegiatan yang ke 17 dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah yang ke 27.

Pradana Dewan Ambalan Tri Darma, Rayhan Bagas Kusuma mengatakan kegiatan Jegal akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Januari 2017. Pihaknya saat ini dalam tahap sosialisasi dan pengiriman surat kepada Dewan Penggalang SMP/MTs melalui Mabigus pangkalan SMP/MTs di Kabupaten Banyumas.

Mengenahi persyaratan Rayhan menyebutkan setiap regu terdiri dari 9 orang peserta lomba dan 1 pembina pendamping. “Untuk setiap regu dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,-” katanya.

Sedangkan Pradana Ambalan Dewi Ratih, Estri Tusmiantika Tama mengatakan Jelajah Galang adalah Kegiatan Tradisi Ambalan Bhisma Tri Dharma dan Dewi Ratih yang salah satu tujuannya adalah dalam rangka melatih dan mewujudkan anggota pramuka menjadi generasi penerus bangsa yang dapat memimpin, berpengetahuan, serta kuat kepribadiannya.

Estri menambahkan bahwa peserta diwajibkan melewati beberpa pos yang berada di dalam dan di luar ruangan. “Setiap pos peserta diwajibkan mengerjakan tugas yang meliputi semaphore, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan, Game, kedisiplinan (bari- berbaris), keindahan (menaksir) tinggi dan lebar objek, panorama, kreativitas, kebudayaan, keselamatan dan kekompakan” jelasnya.


Peserta diharapkan segera mendaftarkan diri karena pada tanggal 10 Desember 2016 akan diadakan Technical Meeting.

“Juara Umum akan mendapatkan Piala Bergilir Bupati Banyumas,” tambahnya.




Parsito


Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX