Profil

Tahun Ini DKR Kedungbanteng Tetap Tergiat

Minggu, 27 November 2016 23.47

BANYUMAS : Dewan Kerja Ranting (DKR) Kedungbateng mempertahankan menjadi DKR tergiat, setelah tahun sebelumnya  juga meraih predikat tergiat di Kwarcab Banyumas. Sementara DKR Lumbir menempel diurutan kedua sedangkan DKR Wangon menjadi Juara 3. Penghargaan dilakukan pada pembukaan Pesta Siaga Cabang Kwarcab Banyumas Kwarda 11 Jawa Tengah, Sabtu (26/11) di Lapangan SMP Negeri 1 Gumelar. 




Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas Diana Dwi Putra mengatakan untuk menjadi DKR tergiat harus memenuhi 9 kriteria penilaian, meliputi kegiatan penegak dan pandega di Kwarran, prestasi kepramukaan, diklat pramuka, kerja sama, partisipasi kegiatan penagak dan padega, penorganisasian dewan kerja serta pembinaan dewan ambalan maupun racana.




“Semua kegiatan yang dilaksanakan harus teratministrasi dan terdokumentasi dengan baik, sesuai system administrasi kwartir, sehingga sebanyak apapun kegiatan yang dilaksanakan tanpa teradministrasi dengan baik, tidak akan mendapat nilai maksimal,” terang Diana.




Diana menambahkan, penghargan ini diraih tidak terlepas dari kerja sama seluruh anggota pramuka di masing-masing kwarran, yang sepanjang tahun kegiatan, terus memberikan dedikasi  dan pengabdian tanpa henti."Tanpa dukungan yang diberikan, dari berbagai satuan pramuka tentunya penghargaan itu akan sulit untuk diraih," tambah Diana.Penghargaan DKR Tergiat ini juga merupakan kebanggan sekaligus suatu amanah dan tanggung jawab yang besar kepada masing DKR, untuk bisa secara terus menerus mempertahan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas pramuka penegak dan pramuka pandega yang berada di wilayah kwartir Ranting. 




“Bagi para juara jangan tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diperloleh, karena mempertahan lebih sulit dari pada mendapatkan. Bagi yang belum menjadi yang tergiat agar lebih bersemangat berkegiatan,” tambahnyaSemua jajaran DKR diminta tetap menjaga kekompakan, tetap solid demi membangun pramuka Banyumas agar tetap berprestasi baik di Kwarda maupun Kwarnas. 




Parsito Ancu Pers dan Media




Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX