Lingkar Banyumas

Ambil Formulir Pendaftaran Cabup, Sadewo Janjikan Benahi Sampah, Parkir dan Beri Honor Ketua RT dan RW.

Senin, 22 April 2024 10.22

Sadewo didampingi istri saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPC PDI-P Banyumas

Suara Purwokerto - Bakal calon bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono Senin pagi ( 22/4 ) mengambil formulir pendaftaran calon bupati Banyumas di Kantor DPC PDI-P di Jalan Kalibener Purwokerto.
Ditemui Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Banyumas, Ari Suprapto dan pengurus lain, Sadewo menerima 3 lembar formulir untuk diisi dan dikembalikan pada waktu yang ditentukan.
Menurut Sadewo, ia mengambil formulir paling awal karena ingin menunjukkan sebagai kader PDI-P yang bisa menjadi contoh yang baik.
"Sebagai kader  yg baik, saya mengajukan diri lebih awal, kaeena saya ingin memberi contoh sebagai kader yang baik dan juga sekaligus ingin menyampaikan itikad baik saya yaitu bersama masyarakat bisa membangun Banyumas lebih sejahtera." ujarnya.
Lebih lanjut saat ditanya wartawan terkait permasalahan sampah dan parkir yang sedang disoroti masyarakat, Sadewo mempunyai keinginan jika mendapat amanah partai dan terpilih sebagai bupati, ia akan membenahi kembali persoalan sampah dimana pada era bupati sebelumnya Kabupaten Banyumas sudah ditetapkan sebagai percontohan pengelolaan sampah.
"Persoalan sampah menjadi PR bupati terpilih nanti dan ini juga menjadi PR saya jika terpilih menjadi bupati. Sedangkan  parkir mempunyai potensi PAD  besar sekali, tetapi ini melibatkan banyak masyarakat dan masalah parkir liar yang meresahkan akan ditertibkan," tambah Sadewo. 
"Saya juga akan mengusulkan untuk seluruh Ketua  RT dan Ketua RW  bisa mendapatkan honor  bulanan," janji Dewo penggilan akrabnya. 
Sekretaris DPC PDI-P Banyumas, Ari Suprapto mengatakan agar bakal calon segera memberitahukan terlebih dahulu jika akan mengembalikan berkas.
"Tolong kalau akan mengembalikan  berkas, menginfokan terlebih dahulu karena biasanya ada calon lain yang akan mengambalikan berkas dengan asumsi melihat hari baik, sehingga bisa kami jadwalkan," pinta Ari.
Terkait bakal calon wakil bupati yang sudah banyak nama bermunculan, Ari mengatakan semua partai bisa berkoalisi dengan PDIP. 
"Pak Dewo ini kader partai dan menjabat wabup kemarin, jadi harapan bisa meneruskan Banyumas lebih baik ada pada beliau dengan calon wakil bupati siapapun kami terbuka,' kata  Ari.
Ari juga mengatakan sudah banyak tokoh yang ingin mendaftar namun kebanyakan yang berkomunikasi masih menginginkan sebagai calon wakil bupati 
"Hampir semua partai dan nama-nama yang santer bermunculan untuk bacabup dan mereka sudah komunikasi dengan  PDIP dan nanya  kapan pendaftaran dibuka," pungkasnya.
( EsAy )

Penulis: EsAy

Editor: ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX