Lingkar Banyumas

Peduli Warga Kalibagor (PWK) Salurkan Sembako dan Santunan Anak Yatim Piatu, Dhuafa dan Guru Ngaji.

Minggu, 31 Maret 2024 16.51

Suara Purwokerto
Kalibagor, Forum Peduli Warga Kalibagor (PWK) memberikan bantuan sembako dan Santunan kepada Anak Yatim  Piatu, Dhuafa dan Guru Ngaji bertempat di Masjid Al Fattah Desa Kalibagor pada hari Jum’at (29/3/24).
Bulan Ramadan 1445 H/2024 M menjadi momen seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan berbuat kebajikan. Hal tersebut tak luput dari perhatian Forum Peduli Warga Kalibagor (PWK) yang diinisiasi oleh Pengurus RW 03 Desa Kalibagor yang memaksimalkan momen ini untuk berbagi kepada yang membutuhkan. 
Kegiatan yang dikoordinir oleh Forum Peduli Warga Desa Kalibagor ini menghadirkan Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, Pengurus RW 03, Para Donatur dan ratusan penerima bantuan sembako dan santunan yang berupa uang tunai. 
Dalam sambutannya, Ketua PWK Sigit Septriyadi menyampaikan, bingkisan dan santunan tersebut berasal dari Para Donatur yang ada di wilayah Kalibagor dan Luar Kalibagor, santunan diberikan kepada anak Yatim Piatu , Dhuafa dan Guru Ngaji berupa Sembako dan uang tunai.
“Hal ini dilakukan PWK bertujuan sebagai wadah menyalurkan bantuan dan sekaligus untuk meningkatakan kepedulian warga Kalibagor dalam rangka memanfaatkan momen bulan suci ini untuk berbagi. Kegiatan ini sudah tiga kali kami lakukan” ujarnya.
Diakhir sambutan Sigit Septriyadi menyampaikan “Kegiatan sudah dilaksanakan selama tiga tahun sejak adanya Cofid-19, sejak itu kita mencoba untuk membuat wadah yang namanya Peduli Warga Kalibagor (PWK) untuk menerima para donator yang peduli dalam membantu anak Yatim Piatu, Dhuafa dan Guru Ngaji. Alhamdulillah sampai sekarang masih bisa berjalan dengan lancar dan merupakan agenda tahunan di tiap bulan Ramadhan.” Jelasnya. 
Slamet Riyanto Kepala Desa Kalibagor menyampaikan dalam sambutannya, kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga yang terbentuk Forum Peduli Warga Kalibagor untuk ikut membantu program pemerintah desa diantaranya untuk memberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu, dhuafa dan Guru Ngaji.
“Semoga program ini terus berlanjut dalam rangka untuk bisa menampung para donator yang ingin menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan yang tepat sasaran. Dan sekaligus untuk memanfaatkan momen bulan suci ramdhan untuk bisa meraih pahala yang banyak dengan cara bersodaqoh” jelanya.
Bantuan dari Peduli Warga Kalibagor (PWK) diberikan kepada anak Yatim Piatu, dhuafa dan guru Ngaji di wilayah Desa Kalibagor, sekaligus ajang silaturrahmi diantara para donator, penerima bantun dan pengurus PWK.  Kegiatan ini diakhiri dengan pengajian umum yang diisi oleh ustadz H. Fahruri, S.Pd. dan dilanjutkan buka bersama. (@manto)

Penulis: Manto

Editor: Aksana

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX