Lingkar Banyumas

Kontingen Raimuna Ikuti Training Center

Senin, 04 Maret 2019 19:08 WIB

Kontingen Raimuna Ikuti Training Center

Suara Purwokerto - Meskipun Perhelatan Raimuna tidak dilombakan, calon kontingen Raimuna Binwil Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas mulai mengikuti training center, Senin (4/3/2019) di Pendopo "Bhumi Emas" Sanggar Pramuka Kwarcab Banyumas, Jalan Prof. Suharso Purwokerto, Banyumas.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas, Dicky Syarif Hidayat mengatakan kegiatan Raimuna Daerah di Binwil Banyumas adalah untuk ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega tingkat Daerah yang dilaksanakan di tiap-tiap Binwil.

"Selain itu sebagai ajang silaturahmi  dan untuk mempererat tali persaudaraan dengan basis pemanfaatan perkembangan teknologi, serta sebagai ajang Sosialisasi Pramuka Garuda," katanya

Pengurus DKC Bidang Pengembangan, Indriani Eko Cahyarini selaku pimpinan kontingen putri, mengatakan Raimuna Kwatir Daerah di Binwil Banyumas akan dilaksanakan hari Senin - Rabu, 11-13 Maret 2019 di Bumi Perkemahan Munjul Luhur, Purbalingga. Perkemahan Raimuna diikuti oleh 400 pramuka penegak dan pandega se Eks Karesidenan Banyumas.

"Banyumas akan mengirimkan 94 peserta, 104 peserta dari Kwarcab Cikacap, 104 peserta wakil dari Kwarcab Banjarnegara, dan 108 peserta wakil dari Kwarcab Purbalingga," jelasnya

Menurut Indriani,  Raimuna Daerah Binwil Banyumas di Buper Munjul Luhur ini tidak ada lomba - lomba. Yang ada adalah kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega, yang terbagi dalam lima giat, yaitu : Giat Umum, Giat Rutin, Giat Bakti, Giat Wawasan, dan Giat Persaudaraan.

Pimpinan kontingen putra Ilham Budi Santoso menimpali  meski tidak ada lomba, kontingen Kwarcab Banyumas tetap akan semangat melaksanakan latihan serius dan menampilkan performa secara maksimal dan total. Setidaknya persiapan untuk pertunjukan di malam perkenalan atau di saat sosialisasi, maka kami berlatih agar tercipta kekompakkan, bisa tampil baik dan tidak mengecewakan. Sebagai bocoran, nanti kami akan menampil kan musik calung mengiringi lagu Tanah Air dan Pesona Indonesia.

"Harapan kami adalah agar peserta Raimuna Binwil ini bisa menambah pengalaman, membuka wawasan, meningkatkan apresiasi seni dan ketrampilan, memupuk jiwa sosial dan persaudaraan, serta menjaga kualitas Pramuka Banyumas, " harapnya 

Salah satu peserta dari SMAN 1 Wangon, Ega Bintang Pramugi ketika dimintai komentarnya menyatakan senang bisa mengikuti training center Raimuna ini, sehingga bisa menambah  semangat, belajar disiplin, kerja keras, dan mandiri. Selain itu bisa membanggakan orang tua dan membawa nama harum Kwarcab Banyumas.



Penulis: Sujiono, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Jumat, 08 Maret 2019 18:09 WIB

DKR Kedungbanteng Miliki Nakoda Baru

Minggu, 03 Maret 2019 21:00 WIB

Pramuka SMA Negeri Baturraden Lantik 59 Bantara

Sabtu, 02 Maret 2019 20:41 WIB

Delegasi Racana IAIN Ikuti Pemusatan Latihan Raimuna Wilayah

Sabtu, 02 Maret 2019 19:07 WIB

Dewan Saka Bhayangkara Poksek Sumpiuh Dilantik

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved