Lingkar Banyumas

PMI Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Sabtu, 16 Februari 2019 21.25

PMI Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Suara Purwokerto - Peran Palang Merah Indonesia (PMI) sangat penting sebagai mitra strategis dari Pemerintah Daerah terlebih dalam berbagai pelayanan sosial kemanusiaan dari pelayanan kesehatan, pelayan darah, pelayanan bencana serta peningkatan SDM remaja muda dan relawan. Hal tersebut disampaikan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat membuka Musyawarah Kerja Kabupaten 2019, Sabtu (16/02), bertempat di D’Garden Resto Jl. DR. Soeparno No. 97, Arcawinangun, Purwokerto Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas kerjasama dan kontribusinya selama ini dengan Pemerintah Daerah," katanya

Bupati juga menyebut bahwa pendonor darah adalah relawan yang seperti setengah malaikat. Karena dapat menunda kematian seseorang.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Banyumas , Dibyo Yuwono, S.Pd dalam sambutannya menuturkan, kegiatan Muker PMI ini merupakan agenda dalam kepengurusannya sebagai amanat AD/ART PMI sebagai bahan evaluasi dan merencanakan visi dan rencana aksi kedepannya untuk meningkatkan capaian PMI yang lebih berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Selain kegiatan musyawarah Kerja juga dilaksanakan Pelantikan pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia Forpis. Pada kesempatan ini Fahrul Dri Nurudin dari SMK Bina Teknologi Purwokerto terpilih menjadi koordinator forpis kabupaten Banyumas untuk tahun 2019.

KepalaMarkas Drs. Megianto disela acara muker mengatasi ada 96 orang yang hadir dalam musyawarah kerja PMI Kabupaten banyumas, peserta yang hadir terdiri dari Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Banyumas, pengurus PMI Kabupaten banyumas, pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Banyumas, Kepala Unit Kerja PMI, KSR, TSR, dan SIBAT.



Penulis: Humas PMI Banyumas

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX