Lingkar Banyumas

Firman Utina Akan Hadir di Rempoah Baturraden Banyumas

Jumat, 8 Februari 2019 10.34

Firman Utina Akan Hadir di Rempoah Baturraden Banyumas

Suara Purwokerto - Firman Utina, mantan pemain timnas dan sejumlah klub-klub terkenal di tanah air, akan hadir di desa Rempoah, Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas untuk melatih sepak bola anak-anak usia dini sampai usia 14 tahun pada 24 Pebruari mendatang.
Inisiatif mendatangkan Firman Utina di Rempoah Banyumas itu datang dari Kepala Desa Rempoah Soegeng Pujiharto. Kepala Desa Rempoah Soegeng Pujiharto mengatakan, latar belakang menghadirkan mantan pemain timnas tersebut karena di desanya ada sekolah sepak bola [SSB] sukma bangsa.
''Kami mencoba untuk meningkatkan kegiatan sepak bola di Desa Rempoah khususnya dan Banyumas agar ke depannya akan lebih baik,” katanya di ruang kerjanya, Jum'at [8/2/2019].
Kahadhiran Firman Utina menurutnya juga sebagai ucapan terima kasih kepada kurang lebih 10 ribu masyarakat Desa Rempoah yang telah mendukung desa itu menjadi 100 desa terbaik di Indonesia.
‘’Tahun ini akhir masa jabatan saya, jadi ya hitung-hitung saya kasih hadiah kepada masyarakat mendatangkan salah satu legenda sepak bola nasional seperti Firman Utina selaku kapten timnas untuk hadir disini. Mudah-mudahan masyarakat bisa mendukung sepenuhnya masa depan anak-anak desa rempoah dan sekitarnya’’, terang Soegeng Pujiharto yang mengaku mantan pemain sepak bola di desa itu.
Sementara itu, Ketua SSB Sukma Bangsa Rempoah, Teguh Sucipto mengungkapkan, upaya Kades Rempoah mendatangkan Firman Utina juga tidak lepas dari andil SSB Sukma Bangsa.
''Setidaknya anak-anak jadi termotivasi. Kalau mereka ingin menjadi pemain itu jangan sekedar pemain tarkam tapi bermimpilah seperti Firman Utina yang dulunya juga pemain tarkam’’, ujarnya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX