Lingkar Banyumas

IPNU IPPNU Ajibarang Peringati Harlah NU ke 93

Rabu, 06 Februari 2019 21:59 WIB

IPNU IPPNU Ajibarang Peringati Harlah NU ke 93

Suara Purwokerto - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) gabungan tiga komisariat yaitu SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang, SMK Ma'arif  NU 2 Ajibarang dan SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang menggelar acara peringatan hari lahir NU Selasa (5/2/2019) di SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang.
Acara di mulai pukul 08.00 WIB dengan penampilan grup hadroh komisariat SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang selaku tuan rumah. Acara berlangsung dengan lancar dengan pembicara yaitu Bapak Faturrahman dari Kranggan-Pekuncen. Faturrahman adalah aktifis IPNU IPPNU dan pemuda ansor dari dulu sampai sekarang.
"Perjuangannya ikut dalam organiasi ini tidaklah mudah mengingat saya berasal dengan latar belakang yang bertentangan dengan pekerjaan orangtuanya. Sampai pernah diculik 3 kali, namun semangat tetap membara," katanya.
Menurutnya NU harus diperjuangkan, mengingat saat ini banyak sekali fitnah-fitnah merajalela terhadap NU, sehingga para generasi penerus NU menjadi kebingungan akan benar dan salah, merasakan keraguan hingga tak ingin memperdalam NU Ahlussunah Waljamaah dab memperdalam ilmu agama.
"Tantangan zaman semakin besar. Pengaruh-pengaruh dari luar, ada pihak pencuci otak, pengadu domba dan sebagainya harus waspada itu semua," tambahnya
Faturahman pun mengatakan agar IPNU  IPPNU tak boleh anti politik, tetapi juga harus belajar politik praktis. Sambil bercanda Faturahman memberikan motivasi-motivasi yang menggugah semangat kebangsaan anak anak IPNU IPPNU.


Penulis: Nur Fadilah

Editor: Parsito

Berita Terkait

Rabu, 13 Februari 2019 14:49 WIB

SDN 1 Rempoah Juara Lomba Dokter Kecil Kecamatan Baturraden

Selasa, 12 Februari 2019 20:59 WIB

ERLIN SUTANTRI, GURU INSPIRATIF BERPRESTASI

Senin, 11 Februari 2019 15:55 WIB

Kepala SMK Ma'arif NU 1 Purwokerto Dilantik

Minggu, 10 Februari 2019 17:20 WIB

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta II PKL di Kecamatan Sumbang

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved