Lingkar Banyumas

Pramuka Peduli Sumpiuh Bantu Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Selasa, 5 Februari 2019 14.18

Pramuka Peduli Sumpiuh Bantu Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwartir Ranting Sumpiuh membantu mendistribusikan bantuan sembako untuk korban banjir, Selasa (5/2) di Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh. Bantuan tersebut berasal dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas. Kegiatan aksi bakti sosial ini merupakan kegiatan yang dilakukan guna membantu para korban bencana banjir Nusapule di desa Nusadadi.
Salah satu anggota Tagana, Suharto yang memimpin penyerahan bantuan mengaku merasa prihatin terhadap para korban bencana banjir di Grumbul Nusapule yang terjadi beberapa waktu yang lalu.
"Tujuanya itu membantu meringankan beban setelah mereka menjadi korban baru diserahkan ke warga, hari ini" katanya.
Suharto menambahkan sasaran pembagian sembako ditujukan untuk semua korban yang terdata dari wilayah Sumpiuh itu ada lima belas sasaran dan untuk wilayah Tambak Desa Plangkapan itu ada dua puluh satu sasaran dan beberapa korban lainya. Penyerahan bantuan melibatkan berbagai unsur dikoordinasikan oleh Tagana diikuti oleh beberapa unsur antara lsin Polsek, Koramil, dan Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh.
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, kepada semua elemen yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dari berbagai unsur termasuk dari adik adik Pramuka peduli, semoga menjadi inspirasi untuk terus berbagi," katanya.


Penulis: Agata Resky

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX