Lingkar Banyumas

Dicki dan Kiki Pimpin DKC Banyumas

Minggu, 03 Februari 2019 19:15 WIB

Dicki dan Kiki Pimpin DKC Banyumas

Suara Purwokerto - Dicki Syarif Hidayat dan Kiki Rahayuning dilantik menjadi Ketua dan Wakil Ketua bersama 9 anggota baru Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas pengurus antar waktu 2016-2021. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Banyumas Drs Achmad Supartono, M.Si bersamaan dengan pelantikan Pramuka Garuda, Sabtu (2/2/2019) di halaman sanggar baktinya.
Dicki mengantikan Tri Meliana yang mengundurkan diri karena pernikahan pada bulan April 2018 dan Kiki menggantikan Dicki wakil ketua sebelumnya.  Pelantikan ketua DKC masa bakti 2016-2021 merupakan kali ketiga. Pada pelantikan pertama Ketua dijabat oleh Diana Dwi Putra dan Asti Pricatin kemudahan diganti Tri Meliana - Dicki Syarif Hidayat dan saat ini Dicki Syarif Hidayat - Kiki Rahayuning.
Dicky mengatakan bahwa dengan pengurus lengkap yang berjumlah 17 orang, timnya yang dikenal dengan nama Ksatria Kendalisada siap menakodai dan melaksanakan program kerja kegiatan Pramuka penegak dan pandega, yang sudah dituangkan dalam muspanitera. Dengan didampingi pengurus yang lain dirinya akan memaksimalkan pelaksanaan program yang sudah ditentukan. 
“DKC Banyumas sudah terbiasa terjadi resufle setiap tahunnya, dan semua pengurus sudah terlatih pada unit unit yang ada, yaitu Pasukan Tunas Muda (PTM) Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Unit Jurnalistik, maka ketika mereka masuk jajaran DKC, sudah langsung bisa beradaptasi dan langsung kerja, karena kami Super Tim,” katanya. 
Dicki menambahkan siapapun yang mempimpin DKC telah sukses membawa pramuka penegak dan pandega meraih berbagai prestasi disetiap kegiatan. 
“Ibarat gerbong, DKC Banyumas mempunyai penumpang eklusif, dan kami harus bisa mengantarkan mereka ketempat tujuan,” katanya. 
Sementara itu Kiki Rahayuning mengaku agak berat mendapat kepercayaan menjadi Wakil Ketua, namun dengan tanggung jawab dan kepercayaan yang mesti diemban itu dirinya akan memberi yang terbaik untuk Pramuka Banyumas. 
“Semoga kepercayaan yang diberika, saya bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik, dengan dukungan dari temen-teman di DKC, dan Pramuka penegak dan pandega di Banyumas,” katanya. 
Kiki akan menjalin komunikasi yang baik, dengan teman-temannya di Dewan Ambalan dan Racana agar setiap kegiatan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.
Parsito Tommy

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Senin, 11 Februari 2019 12:53 WIB

Penggalang MTSN 1 Banyumas Lakukan Lintas Alam di Baturraden

Minggu, 10 Februari 2019 08:44 WIB

Mabigus SMP Ma'arif NU 1 Cilongok Lantik Penggalang Ramu dan Rakit

Selasa, 05 Februari 2019 14:18 WIB

Pramuka Peduli Sumpiuh Bantu Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Sabtu, 02 Februari 2019 23:33 WIB

Calon Dewan Ambalan SMK Wiworotomo Digembleng

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved