Lingkar Banyumas

Ambalan Pandawa Srikandi Rayakan HUT Dengan Diskusi Budaya

Minggu, 20 Januari 2019 06.25

Bupati Banyumas menyerahkan potongan tumpeng kepada Pradana Ambalan Pandawa Srikandi SMAN1 Purwokerto

Suara Purwokerto - Memperingati ulang tahunnya yang ke 35, Ambalan Pandawa Srikandi SMA Negeri 1 Purwokerto menyelenggarakan acara Youth Discussion Sabtu (19/1/2019) di halaman sekolah setempat. Diskusi dan semiloka itu menghadirkan  pembicara  dari Kwarda Jawa Tengah Ahmad Istajib, Brilli Agung seorang enterpreneur  yang pernah menjadi Ambalan Pandawa Srikandi SMAN1, Darno Kartawi seorang dosen Seni Karawitan ISI Surakarta dab Nur Abdul Ilah Najih yang merupakan penggiat teater Purwokerto. 
Pradana Pandawa Muhammad Alif Arrasid mengatakan peringatan ambalan tahun ini sengaja dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya kegiatan ulang tahun diikuti oleh internal ambalan, tahun ini mengundang Pramuka diluar ambalan.
"Kami mengusung tema Guardian of Culture Purwokerto, Alhamdulillah acara berlangsung meriah, karena dibuka langsung oleh Bupati Banyumas, Kak Ir Ahmad Husein selaku Mabicab, juga  dihadiri sekretaris Kwarda Jawa Tengah Kak Ahmad Istajib dan undangan lainnya, dari luar ambalan," jelasnya
Penampilan variasi tongkat dari Pasukan Tongkat Pramuka Ambalan Pandawa Srikandi dan pertunjukan seni ketoprak pandu dengan menampilkan Babad Banyumas yang dibawakan oleh Unit Seni Budaya Ksatria Indraprasta memeriahkan acara sebelum pelaksanaan diskusi.
Diskusi bersama tentang hakikat seni budaya dan manfaatnya bagi kehidupan manusia, menjadi puncak kegiatan. Darno Kartawi salah satu pembicara mengatakan bahwa seni sangat berpengaruh pada psikologi manusia.
"Orang yang berjiwa seni memiliki kepekaan tinggi."  tuturnya
Cici Machiko Destria Sugita

Penulis: Cici Machiko Destria Sugita

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX