Lingkar Banyumas

Pengurus Racana Soedirman Periode 2019 Dikukuhkan

Rabu, 16 Januari 2019 09.53

Pengurus Racana Soedirman Periode 2019 Dikukuhkan

Suara Purwokerto -Pengurus Racana Soedirman Periode 2019 secara resmi dikukuhkan Selasa, (14/01/2019) di Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas Jenderal Soedirman. Pengukuhan Fendi Trigono dan Khusnul Khotimah sebagai ketua racana serta Ilham Budi Santoso dan Nunung Nurjanah sebagai pemangku adat dipimpin oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum dengan didampingi oleh pembina.

Sebelum pengukuhan Ketua Dewan Racana Periode 2018 Ilham Budi Santosa memberikan laporan sekilas tentang kegiatan racana 2018 dan hasil musyawarah racana tanggal 20-23 Desember 2018 yang berhasil membentuk kepengurusan yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gugus Depan tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus Racana Soedirman. Pengukuhan ditandai dengan pengucapan janji Tri Satya.

Sebelum pengukuhan dan serah terima jabatan dilaksanakan upacara adat yaitu penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman yang berupa Kudi dan Kunci. Menurut Pemangku Adat Racana Soedirman 2018, Sofianingsih penyerahan dilakukan oleh Ketua Dewan 2018 diserahkan kepada Ketua Dewan 2019

“Setelah upacara ada baru dilanjutkan dengan proses pengukuhan pengurus", kata Sofi.

Pengukuhan dihadiri oleh Alumni selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Racana Soedirman 1954, beserta tamu undangan yang terdiri atas Perwakilan DKC Banyumas, Pembina SD Binaan, Racana sahabat, UKM Unsoed, dan anggota Racana Soedirman

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Kuat Pujiarto mengucapkan selamat atas pengukuhan Dewan Racana Soedirman yang baru, dia berharap kedepan dapat membuat program kerja yang nyata, yang dapat menjawab kebutuhan anggotanya dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Atas nama Pimpinan universitas, saya ucapkan selamat,” katanya.

Sementara itu pembina racana putra, Panuwun Joko memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengaku bangga, karena sepanjang tahun 2018 Dewan Racana Soedirman dapat menyelenggaran 120 kegiatan yang dilaksanakan dalam kota maupun di luar kota bahkan di luar pulau.

“Organisasi merupakan wadah untuk kakak-kakak berproses menjadi dewasa. Namun organisasi jangan menjadi alasan terhambatnya urusan akademik" pesannya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk anggota berprestasi, Dewan dan Pengurus Racana Soedirman Tergiat serta peserta penerimaan anggota baru tergiat tahun 2018.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX