Lingkar Banyumas

Bhabinkamtibmas Rempoah Memotivasi Pengurus Karangtaruna

Senin, 14 Januari 2019 05.38

Bhabinkamtibmas Rempoah Memotivasi Pengurus Karangtaruna

Suara Purwokerto - Aipda Yuliandi berkunjung kerumah Parsito salah satu pembina karangtaruna Desa Rempoah Minggu (13/1/2019). Kunjungan tersebut sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi kemitraan yang harmonis Bhabinkamtibmas Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten  Banyumas. Secara kebetulan saat itu sedang berlangsung anjangsana pengurus karangtaruna desa dirumah pembinanya itu.
Sebagai bhabinkamtibmas Aipda Yuliandi menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas dan sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus karang taruna.
Sekretaris Karangtaruna Tarunajaya VI Desa Rempoah Gita Nurviana menjelaskan bahwa kunjungan dalam rangka mengaktualisasikan program kerja mengingat dirinya bersama teman temannya baru beberapa bulan dilantik.
"Dalam waktu dekat kami akan menggelar latihan dasar kepemimpinan, untuk itu sekiranya Bapak Aipda Yuliandi berkenan untuk bisa menjadi narasumber," pinta Gita.
Menanggapi permintaan tersebut Aipda Yuliandi langsung menyanggupi. Menurutnya melihat anak muda melakukan hal-hal positif sudah meringankan pekerjaan nya. Karena dengan kegiatan positif akan menghindarkan generasi muda terhindar dari kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan lingkungan.
"Belum banyak desa yang memiliki karangtaruna aktif, saya sangat beruntung disini ada karangtaruna. Silahkan ajukan rencana saya siap setiap saat mendampingi kalian. Yang bisa menghalangi saya seandainya bebarengan dengan perintah pimpinan, maka jadwalkan dan bisa menghubungi saya lewat WA," katanya.
Yuliandi menambahkan bahwa paradigma baru polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi kondusif dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX