Lingkar Banyumas

SEWINDU MA MA’ARIF NU CILONGOK, GELAR UJI KREATIVITAS SISWA

Minggu, 13 Januari 2019 20.06

SEWINDU MA MA’ARIF NU CILONGOK, GELAR UJI KREATIVITAS SISWA

Suara Purwokerto - Sebagai upaya untuk mengembangkan potensi siswa, Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah menggelar uji kreativitas siswa. Kegiatan yang diwarnai dengan berbagai macam lomba olahraga dan seni ini sebagai ajang bakat dan minat siswa.
Gelaran dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-8 ini, sekaligus untuk mengasah keterampilan siswa. Agenda ini untuk memilih calon atlet dan peserta yang akan disiapkan untuk maju ke Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU XI tingkat Kabupaten Banyumas, Februari mendatang.
Guru MA Ma’arif NU Cilongok, Ahmad Syarif Hidayah menjelaskan rangkaian acara yang digelar dari Senin-Sabtu (7 -12/1/2019), dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba olahraga dan seni, latihan dasar kepemimpinan siswa, festival tumpeng, workshop sismintir, tadabur alam dan resepsi harlah.
“Uji kreativitas siswa diisi dengan lomba menyanyi lagu religi, cipta puisi, kaligrafi, membaca kita al-Barzanji, melukis, bola voli, futsal, lomba kebersihan kelas dan pidato bahasa Arab dan Inggris. Siswa yang berprestasi di ajang ini akan dikirim pada Porsema NU XI tingkat kabupaten,” jelas Syarif Minggu (13/1).
Kepala MA Ma’arif NU Cilongok, Muhammad Asror Sa’bani menjelaskan bahwa agenda harlah diperingati setiap tahun. Sebagai momentum untuk lebih mendekatkan madrasah dengan masyarakat.
“Sewindu peringatan harlah ini, mengambil tema Sewindu Aliyahku Kian Berkembang Kian Gemilang dengan harapan madrasah dapat semakin berkembang pesat sesuai kebutuhan zaman. Madrasah semakin gemilang sebagai kebanggaan dan idaman masyarakat,” terangnya.
Asror menambahkan kedepan madrasah akan terus berinovasi untuk mendulang prestasi siswa, baik di tingkat lokal maupun nasional. Sebab dengan prestasi membuktikan bahwa madrasah serius dalam mendidik dan mengembangkan potensi siswa, tambahnya.
“Puncak acara diakhiri dengan resepsi dan potong tumpeng. Semoga madrasah semakin diminati, berprestasi, membanggakan dan menjadi idola,” pungkas pria yang juga Wakil Sekretaris IV Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas itu. 
MusmuallimMa’arif

Penulis: Musmualim Ma\'arif

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX