LINGKAR BANYUMAS

SBH Baturaden Lakukan Orientasi Lingkungan dan Berlatih Fisik

Begyo Setiawan, Suara Purwokerto |
SBH Baturaden Lakukan Orientasi Lingkungan dan Berlatih Fisik

SBH Baturaden Lakukan Orientasi Lingkungan dan Berlatih Fisik

Suara Purwokerto - Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Baturraden Banyumas mengadakan orientasi lapangan dan latihan fisik Minggu (6/1/2019) di Sekitar Dusun Kalipagu Desa Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Kegiatan diikuti 9 anggota dewan saka. 
Pimpinan Saka SBH Kwarran Baturraden Sofia Rahmani, SKM mengatakan bahwa anggota Saka Bakti Husada dalam pengabdiannya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, tidak hanya di wilayah perkampungan penduduk, tetapi juga bisa mambantu evakuasi di lingkungan hutan. 
"Oleh karena itu setiap anggota SBH Baturraden harus mengenal berbagai medan hutan yang ada di sekitar Baturraden," katanya.
Ketua Dewan Saka Deden Suhendi, mengantakan selain orientasi lingkungan, kegiatan juga bertujuan untuk melatih fisik anggota. Anggota SBH dituntut mempunyai fisik yang prima, karena ada salah satu tugas adalah menolong orang yang sakit.
"Bagaimana dia mampu menolong, ketika tidak mempunyai fisik yang prima," katanya.
Kegiatan diawali dengan Long Marc dari desa Ketenger berjalan menyusuri persawahan Dusun Kalipagu, menyeberangi sungai benjaran dan masuk hutan di selatan pancuran tujuh. 
"Kami sengaja melewati persawahan dan hutan untuk menguji dan mengukur kemampuan fisik, menanamkan jiwa korsa, melatih dan meningkatkan kedisiplinan anggota," tambah Deden
Kegiatan di akhiri dengan susur jalur pipa PLTA ketenger dari kolam muntu sampai rumah putih.
Begyo Setiawan
Editor: Parsito