Lingkar Banyumas

KPU Lakukan Koordinasi Dengan Polres Banyumas

Sabtu, 5 Januari 2019 16.29

KPU Lakukan Koordinasi Dengan Polres Banyumas

Suara Purwokerto - KPU Kabupaten Banyumas dan Polres Banyumas melakukan koordinasi terkait pengamanan gudang logistik dan tempat pemungutan suara. Koordinasi dilakukan di kantor KPU, Jumat (4/1/2019). Pada koordinasi tersebut Polres Banyumas diwakili Kabag Ops, Kompol Zaenal Arifin. Sedangkan dari KPU Banyumas adalah Ketua KPU, Imam Arif Setiadi dan tiga anggota yakni Hanan Wiyoko, Yasum Surya Mentari dan Khasis Munandar. Turut dalam koordinasi ini Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik, Midin.
Koordinasi fokus   membahas  pengamanan gudang logistik dan kantor. Kemudian keamanan tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019 dan harapan dari Polres Banyumas agar kegiatan sosialisasi pemilih gencar dilakukan.
“Untuk gudang logistik di Jalan D.I Panjaitan dan di Desa Bojongsari Kecamatan Kembaran kami siagakan personel. Untuk berjaga keamanan logistik pemilu,” kata Kompol Zaenal.
Soal keamanan TPS, ia mengimbau agar petugas KPPS dan PPS nantinya membuat TPS yang tidak berjauhan dan mudah dijangkau pemilih.
“Polri turut menjaga keamanan TPS. Tapi jumlah personel terbatas sehingga kami mengimbau agar lokasi TPS berdekatan sehingga memudahkan petugas dalam pemantauan,” katanya.
Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi mengatakan kerjasama yang baik dengan unsur Polri dan TNI sangat mendukung kelancaran tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Banyumas.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX