Lingkar Banyumas

LP Ma'arif Banyumas Segera Menggelar Porsema

Jumat, 4 Januari 2019 18.03

LP Ma\'arif Banyumas Segera Menggelar Porsema

Suara Purwokerto - Lembaga Ma'arif  Banyumas segera menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Tingkat Kabupaten Banyumas. Gelaran Porsema akan berlangsung pada tanggal 16 dan 27 Februari mendatang.
Untuk mematangkan rencana tersebut pengurus menggelar rapat koordinasi panitia Jum’at (4/1) di Rumah Makan Jago Jawa Purwokerto. Kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam realisasi konsep dan teknis.
Ketua Panitia, Hidayaturrohman mengatakan agenda Porsema merupakan wahana penyaluran bakat, minat, pengetahuan dan ketrampilan bagi siswa. Sebagai arena yang menyenangkan, mandiri, sportif dan bermanfaat serta untuk meningkatkan pengetahuan dalam ikatan tali silaturrahim.
Menurutnya agenda rakor lanjutan ini untuk konsolidasi dan pembahasan petunjuk teknis. Semua cabang olahraga dan seni harus sesuai dengan juknis, namun demikian perbaikan final akan ditentukan saat temu teknis dan rakor kepala sekolah atau madrasah.
“Hari ini mematangkan konsep petunjuk teknis dan finalisasi di internal panitia. Secara ekternal akan dimatangkan pada temu teknis yang tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan berdasarkan saran dari sekolah atau madrasah,” paparnya.
Rohman menjelaskan bahwa pelaksanaan Porsema kategori SMP/MTs dan SMA/SMK/MA akan digelar pada 16 Februari di MTs Ma’arif NU 1 Wangon. Sementara untuk kategori SD/MI akan dilaksanakan pada 27 Februari di MI Ma’arif NU 1 Banjaranyar dan MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen, tambah Rohman.
“Dengan menjunjung tinggi komitmen dan sportivitas, mari kita “sengkuyung” dan dukung penyelenggaraan Porsema XI tahun 2019,” pungkas pria yang juga Ketua LP Ma’arif Majelis Wakil Cabang NU Kemranjen itu.
Musmuallim Ma’arif

Penulis: Musmualim Ma\'arif

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX