LINGKAR BANYUMAS

Jago Merah Lalap Empat Rumah di Pekunden Banyumas

Parsito, Suara Purwokerto |
Jago Merah Lalap Empat Rumah di Pekunden Banyumas

Jago Merah Lalap Empat Rumah di Pekunden Banyumas

Suara Purwokerto - Empat rumah terbakar Minggu dinihari (23/12) sekitar pukul 00:30 WIB di RT 4 RW 4 Desa Pakunden Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Dua rumah habis rata dengan tanah sementara dua rumah lainnya rusak cukup parah.
Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Kusworo menceritakan kronologi kejadian, By Kartem istri Muhaimin yang pada saat kejadian sedang tidur didepan televisi dekat dengan dapur terbangun karena merasa udaranya  panas. Dengan terkejut melihat atap dapur sudah terbakar api menjulang tinggi. 
"Lalu dia lari keluar rumah dan berteriak minta tolong beserta anak – anaknya," katanya
Warga berhamburan keluar rumah membantu pemadaman dengan alat seadanya. Perangkat desa setempat menghubungi Kantor Damkar melaui telepon bahwa sedang terjadi kebakaran. 
"Selang beberapa waktu armada Damkar datang ke lokasi dan membantu proses pemadaman. Api dapat padam dan kondusif pukul 03:00 WIB," katanya
Kusworo menambahkan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, kerugian materiil sedang kami hitung," jelasnya
Kerugian menimpa Muhaimin (52 Th) Wiraswasta, rumah ukuran 8m x 6m yang dihuni 4 Jiwa itu habis terbakar. Hal yang sama dialami Wartini (45 Th) Ibu rumah tangga yang tinggal bersama anaknya, rumah ukuran 6m x 4m juga terbakar habis. 
Sementara rumah Wihatmo (35 Th), atap rumah bagian belakang terbakar dan juga rumah Rumiati (67 Th) atap kamar terbakar dan sebagian dinding kamar.
Parsito
Editor: Andy Ist Merdeka