Lingkar Banyumas

SMK Giripuro Sumpiuh Miliki 43 Penegak Bantara Baru

Sabtu, 15 Desember 2018 17.46

SMK Giripuro Sumpiuh Miliki 43 Penegak Bantara Baru

Suara Purwokerto - Ambalan Cakra Buana-Dewi Arimbi pangkalan SMK  Giripuro Sumpiuh miliki 43 Penegak Bantara baru. Pelantikan dilakukan oleh Pembinanya Muhammad Taufik, Sabtu (14/12) di halaman sekolah.
Ketua Sangga Kerja Lukman Adi Setyo mengantakan pelantikan diikuti oleh pramuka penegak sebanyak 43 peserta terdiri 24 putra dan 19 putri. Sehari sebelum pelantikan Jumat (13/12) para peserta mengikuti serangkaian kegiatan diantaranya adalah sarasehan, pemantapan SKU sebagai salah satu syarat dilantik menjadi penegak bantara dan jelajah alam di sekitar sekolah.
"Selain itu perserta juga mengikuti bugar pagi dan bakti sosial.  Mereka terlihat merasa senang dengan kegiatan yang tersusun," katanya
Pelantikan bantara dengan mengucap janji Trisatya yang di ucapkan dengan khidmat.
Muhammad Taufik selaku pembina meminta agar Tri Satya benar -benar meresap dalam sanubari para penegak bantara yang dilantik.
"Saya berharap kedepanya ketika kelak kalian menjadi pemimpin bangsa akan tetap menjalankan Tri Satya dan Dasadarmanya," katanya
Dengan telah dilantiknya menjadi Pramuka Bantara, mereka harus dapat meningkatkan kekuatan mental spiritual dan menjadi pramuka penegak bantara yang bertanggung jawab, suci, gagah berani, dan berbakti pada ibu Pertiwi.
Kegiatan ini di akhiri dengan acara adat ambalan yaitu siraman dan potong tumpeng.
Ridho Islami Achmadi

Penulis: Ridho Islami Achmadi

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX